Fakta Ao, si Byakugan dari Kirigakure yang Ternyata Belum Mati!

Ao si Byakugan ternyata belum mati dan muncul kembali di manga Boruto! Simak beberapa fakta Ao dari Kirigakure berikut ini

Kamu ingat Ao dari Kirigakure yang memiliki mata Byakugan? Berikut ini fakta Ao yang mungkin belum kamu ketahui.

Dalam cerita anime dan manga Naruto, ada salah satu karakter yang cukup kita kenal, teruma memasuki alur cerita pertemuan lima kage, yaitu Ao dari Kirigakure. Karakter ini cukup terkenal karena menjadi pengawal dari Mizukage Kelima, Mei Terumi.

Tahukah kamu bahwa ternyata dia belum mati dalam serangan ekor sepuluh! Berikut ini adalah beberapa fakta Ao dari Kirigakure yang telah penulis rangkum.

1

Pengawal Mizukage Bersama Calon Mizukage

Fakta Ao dari Kirigakure

Kita mulai dari yang paling umum. Ao adalah pengawal Mizukage Kelima, Mei Terumi. Dia mengawal sang Mizukage dengan seorang pemuda yang nantinya akan meneruskan mandat sebagai Mizukage Keenam, yaitu Chojuro.

Bersama dengan Chojuro, maka pelindung Mizukage ini sudah lengkap. Ao adalah Ninja bertipe sensor, dan Chojuro adalah tipe penyerang, maka keamanan dari sang Mizukage bisa terjamin. Terlebih jika sang Mizukage juga turun tangan.

Tidak hanya menjadi pengawal Mizukage Kelima, ternyata dia juga menjadi pengawal bersamaan dengan calon Mizukage Keenam, Chojuro. Seandainya nasibnya tidak seburuk ini, ada kemungkinan Ao juga mendapatkan posisi tinggi di Kirigakure.

2

Veteran Perang

Fakta Ao dari Kirigakure

Bukan Ninja sembarangan, Ao adalah salah satu veteran perang dari Kirigakure. Dia sudah berpartisipasi dari banyak misi. Selain itu, dia juga terlibat dalam insiden Ninja yang besar, yaitu Perang Dunia Ninja Ketiga.

Sebagai veteran sekaligus tipe sensor, Ao adalah pemburu yang handal. Dia bisa melacak musuhnya dari kejauahan, bahkan sebelum dirinya mendapatkan mata Byakugan milik keluarga Hyuuga.


CONTINUE READING BELOW

Mengenal Juken, Teknik Bela Diri Khas dari Keluarga Hyuuga

Keluarga Hyuuga memiliki satu teknik bela diri yang sangat khas, yaitu Juken. Mari kita lebih mengenal teknik Gentle Fist dari Hyuuga ini


Karena sudah menjadi veteran perang dan mengalami banyak hal, dia juga sering menceramahi Chojuro hal-hal yang berkaitan dengan pertarungan, dan sikap yang harus diambil oleh seorang lelaki sejati.

Namun, beberapa ceramah Ao untuk Chojuro terkadang dianggap berbeda oleh Mei si Mizukage, yang selalu menghubung-hubungkannya dengan permasalahan pernikahan. Penyebabnya karena Mei sudah berumur, namun belum memiliki pasangan, karena itu dia mudah tersinggung.


Tidak hanya melacak, Ao juga Ninja yang hebat dalam pertarungan jarak dekat, bahkan dia pernah melawan anggota Uchiha! Cek di halaman selanjutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.