Waduh, Kartu YuGiOh Ini Malah Bikin Penggunanya Kalah!

Biasanya sih kartu YuGiOh itu digunakan supaya menang dalam duel. Tetapi kartu-kartu ini malah memberikan kemenangan pada musuh, lho! Kartu YuGiOh apa saja itu?

Biasanya sih kartu YuGiOh itu digunakan supaya menang dalam duel. Tetapi kartu-kartu ini malah memberikan kemenangan pada musuh, lho! Kartu YuGiOh apa saja itu?

Logikanya, kita bermain YuGiOh—atau permainan apapun itu—untuk menang. Nah, ada banyak sekali kartu-kartu YuGiOh yang bisa digunakan untuk menang. Beberapa kartu YuGiOh bahkan akan memberimu kemenangan otomatis. Akan tetapi, ada juga lho kartu-kartu yang jika digunakan malah membuatmu kalah—Lho, kok…?

Sebelum kamu kebingungan memikirkan hubungan antara Seto Mulyadi dan Seto Kaiba kenapa ada kartu yang malah membuatmu kalah, biar saya jelaskan terlebih dahulu. Jadi begini, dalam YuGiOh, ada istilah namanya Duel Winners—yang kalau di-google translate artinya: 決闘受賞者 (Note: silakan google translate lagi ke bahasa Indonesia ^^)

Nah, Duel Winners akan memberikan kondisi yang menyebabkan pemain menang. Dalam kasus kali ini, musuh yang akan mendapatkan kemenangan otomatis.

Jadi, kartu-kartu yang bakalan disebutkan di sini nggak berguna dong kayak Sakura Uchiha? Sebenarnya, tidak juga! Meskipun memberikan kemenangan kepada musuh, tetapi efek ini aktif ketika kamu seharusnya kalah.


CONTINUE READING BELOW

Satu Lembar Bisa Buat Beli Rumah, 15 Kartu YuGiOh Termahal Karena Saking Langkanya!

Satu lembar kartu YuGiOh ini bisa dibuat beli mulai dari PlayStation 4 hingga beli rumah, lho! Inilah 15 kartu YuGiOh termahal!


Begini, biasanya, kartu-kartu ini akan aktif ketika kamu seharusnya kalah. Begitu aktif, kekalahanmu akan tertunda. Tetapi, jika kartu tersebut akan memberikan suatu kondisi yang jika terpenuhi, maka musuhmu akan menang.

Bisa dibilang, kamu diberi umur lebih panjang daripada badan Exodia yang nggak kelihatan di kartunya.

Nah, sejauh ini, ada dua kartu YuGiOh yang malah memberi lawan kondisi kemenangan. Kartu-kartunya bisa kamu lihat di halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.