Kocak, Marshmello Masak Nasi Goreng Pakai Lagu “Eta Terangkanlah”!!!

Setelah menyebarkan “Om Telolet Om” ke dunia internasional, sekarang DJ bertopeng ini menyebarkan “Eta Terangkanlah” melalui sebuah video tutorial memasak nasi goreng miliknya.

Setelah menyebarkan “Om Telolet Om” ke dunia internasional, sekarang DJ bertopeng ini menyebarkan “Eta Terangkanlah” melalui sebuah video tutorial memasak nasi goreng miliknya.

Seorang DJ yang selalu mengenakan topeng dimana-mana bernama Marshmello sepertinya sangat menyukai meme yang dibuat dan disebarkan oleh orang Indonesia. Setelah pada akhir tahun 2016 ia sempat membawakan dan mempopulerkan meme “Om Telolet Om” kepada pendengar musik ajojing di seluruh dunia sekarang Marshmello kembali lagi mempopulerkan meme asli Indonesia bernama “Eta Terangkanlah” di dalam sebuah video.

Video yang diunggah di akun resmi miliknya pada Selasa, 14 November 2017 ini menampilkan Marshmello sedang memasak makanan khas Indonesia yaitu Nasi Goreng. Sebelum memasak ia menyetel sebuah lagu yang tidak asing lagi untuk warganet Indonesia yaitu “Eta Terangkanlah”.

[youtube_embed id=”JwEM3cyjmzI”]

Setelah ia melakukan ritual tersebut ia langsung memasak nasi goring dengan bahan bahan seperti satu telur, kecap, daun bawang yang diiris tipis, cabe yang diiris tipis, satu cup nasi, dan satu cup kacang polong.

Setelah ia memasak masakan tersebut dengan modis. Ia langsung menyambut keberhasilannya dalam membuat nasi goreng dengan kembali mendendangkan lagu “Eta Terangkanlah” dan disambung dengan lagu “Om Telolet Om”. Wow!!! Ternyata Marshmello benar-benar cinta dengan budaya Indonesia ya.

Video ini telah dilihat sebanyak 1 juta kali di YouTube dan mengundang banyak komentar lucu dan positif terutama dari orang Indonesia.

Dilansir dari detik, Kata-kata “eta terangkanlah” sendiri awalnya muncul dari lagu penyanyi Opick yang berjudul “Khusnul Khotimah”. Lirik pertama yang dinyanyikan Opick di lagu itu adalah “terangkanlah terangkanlah” yang kemudian sempat menjadi viral pada bulan Juli – Agustus 2017 kemarin di media sosial.

Sebelumnya, Marshmello juga telah menggunakan dan menyebarkan meme lokal “Om Telolet Om” pada akhir tahun 2016 kemarin. Marshmello menyebarkan meme itu bukan hanya ke media sosialnya tapi juga menyebarkan lagu yang mengandung kata “Om Telolet Om” ke panggung festival dance skala internasional dan menyebarkan kata tersebut kepada teman-teman DJ-nya seperti Zedd, Martin Garris, DJ Snake, dan Bassjackers.

DJ ini terkenal di Indonesia berkat lagunya “ Alone” yang mampu menembus ke telinga orang-orang Indonesia. Berkat lagu tersebut banyak orang yang memakai topeng ala Marshmello di mana-mana mulai dari acara Jejepangan sampai acara dance kelas atas. Marshmello sendiri sudah pernah bermain di Jakarta pada tanggal 27 April 2017 kemarin.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara