Morning Musume.’17 Berkolaborasi dengan Generasi Pertamanya untuk Ulang Tahun yang ke-20

Untuk menyambut ulang tahun yang ke-20 debut mereka, Morning Musume.’17 merilis sebuah single yang dibuat ulang dari salah satu lagu legendaris mereka.

Morning Musume. '17

sumber: tokyogirlsupdate

Untuk menyambut ulang tahun yang ke-20 debut mereka, Morning Musume.’17 merilis sebuah single yang dibuat ulang dari salah satu lagu legendaris mereka, yaitu “Ai no Tane”.

Morning Musume. sendiri merayakan ulang tahun mereka yang ke-20 pada tanggal 14 September 2017.

Pada tanggal 3 November 1997, idol group yang beranggotakan lima orang ini merilis single pertamanya dengan judul “Ai no Tane”. Untuk bisa debut dalam label besar, mereka diberi tantangan untuk menjual 50.000 kopi dalam waktu lima hari. Mereka mampu mencapai target mereka, yang menjadi awal mula kesuksesan mereka.

Kelima anggota Morning Musume ini nantinya juga akan berpartisipasi dalam single ini. Yuko Nakazawa, leader dari generasi pertama Morning Musume. berkomentar, bahwa kolaborasi antara Morning Musume. dengan Morning Musume.’17 menyanyikan lagu “Ai no Tane”, sebagai awal mula dari Morning Musume. dan menandakan bahwa Morning Musume mampu bertahan hingga 20 tahun adalah berkat dukungan para penggemar.

Aya Ishiguro menambahkan, “saya merasa terkejut dan bahagia ketika mengetahui hal ini. ‘Ai no Tane’ merupakan lagu yang paling menggambarkan kami berlima. Saya merasa sangat bahagia bisa menyanyikannya bersama member lainnya. Kami juga ingin berterima kasih kepada para penggemar selama lebih dari 20 tahun ini.”

Morning Musume.

sumber: tokyogirlsupdate

Selain itu, Kaori Iida juga berkomentar, bahwa setiap tahun di bulan November mengingatkan dia akan lagu “Ai no Tane”. Walaupun sudah 20 tahun berlalu, kenangannya pada saat itu tidak akan pernah lupa. Menurutnya juga, setiap member mampu mengekspresikan lagu “Ai no Tane” secara berbeda-beda.

Natsumi Abe juga menambahkan, “20 tahun sejak ‘Ai no Tane’ dirilis, membuat saya memikirkan berbagai hal 20 tahun kebelakang. Saya sendiri mampu bernyanyi dengan perasan baru sambil merasakan nostalgia pada saat itu.”


CONTINUE READING BELOW

4 Rekomendasi Idol Group Jepang yang Lucu dan Imut

Idol group Jepang hingga saat ini juga menjadi primadona dikalangan anak muda khususnya di Indonesia dengan perawakan mereka yang lucu dan imut.


Asuka Fukuda menungkapkan, bahwa ia merasa terhormat bisa ambil bagian dalam kolaborasi ini. Baginya, lagu ini menampilkan suara enerjik dari member saat ini beserta suara para 2017. Menurutnya, kolaborasi ini sangat menarik dan ia merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari kolaborasi ini.

Mengenai kolaborasi ini, leader dari Morning Musume.’17 saat ini, Mizuki Fukumura, berkomentar, “lagu ini merupakan awal mula Morning Musume. dan menjadi alasan kenapa kami masih tetap aktif hingga saat ini. Saya menyanyikan lagu ini dengan penuh berterima kasih kepada para senior kami dan semua orang yang telah mendukung kami hingga saat ini. Saya masih tidak percaya kolaborasi ini antara member generasi pertama dan Morning Musume.’17.”

Morning Musume.'17

sumber: tokyogirlsupdate

Lagu “Ai no Tane” (20th Anniversary Ver.) sudah tersedia dalam bentuk digital sejak tanggal 3 November 2017.

sumber: tokyogirlsupdate

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
adkrizky

Seorang pemuda yang menyukai musik J-Pop, khususnya Idol Group dan masih sering menyaksikan Tokusatsu hingga saat ini. Masih menyukai anime dengan genre Mecha, seperti Mobile Suit Gundam. Menyukai juga anime dari era 70-an dan mencintai game bergenre JRPG dan Adventure