Hasil Lengkap WWE Survivor Series 2017: Pertarungan RAW Versus Smackdown yang Sangat Sengit

Perang antara RAW dan Smackdown Live! telah berakhir! Siapakah yang berjaya?

1511228700000

Survivor Series 2017 akhirnya diadakan tanggal 20 November 2017 pagi waktu Indonesia. Berikut pembahasan serta hasil lengkap pertandingannya.

SPOILER ALERT !!!

Diadakan di Toyota Center, Houston, Texas, PPV RAW VS Smackdown Live! sangat seru dan sengit. Pokoknya layak untuk disaksikan. Sebelum mengetahui alasan lebih detailnya, yuk kita cek dulu hasil lengkap pertandingannya.

(Pre show): Elias VS Matt Hardy: Elias.

(Pre-show) Cruiserweight Championship: Enzo Amore VS Kalisto: Enzo Amore.

(Pre-show): Kevin Owens & Sami Zayn VS Breezango: Kevin Pwens & Sami Zayn.

The New Day (SD Live) VS The Shield: The Shield (RAW): The Shield.

Alicia Fox, Asuka, Sasha Banks, Bayley, Nia Jax (RAW) VS Becky Lynch, Naomi, Carmella, Tamina, Natalya (SD Live): Tim RAW.

Baron Corbin (SD Live) VS The Miz (RAW): Baron Corbin.

The Usos (SD Live) VS Sheamus & Cesaro (RAW): The Usos.

Charlotte Flair (SD Live) VS Alexa Bliss (RAW): Charlotte Flair.

Brock Lesnar (RAW) VS AJ Styles (SD Live): Brock Lesnar.

Kurt Angle, Braun Strowman, Triple H, Finn Balor, Samoa Joe (RAW) VS Bobby Roode, Shinsuke Nakamura, Randy Orton, John Cena, Shane McMahon (SD Live): Tim RAW.

Oke, balik ke pembahasan. Seperti yang telah dikatakan, PPV ini layak untuk disaksikan. Alasannya, sangat terasa feel “perang besar” antara kedua program TV WWE ini.

Tiap pertandingan benar-benar terasa seperti upaya bertahan hidup. Bukannya di Survivor Series sebelumnya tidak terasa seperti itu juga. Tapi edisi 2017, entah mengapa jauh lebih terasa.

Bagi penulis, tidak ada pertandingan spesifik paling keren. Semuanya imbang. Namun ada beberapa yang ingin penulis sorot. Mari kita mulai dengan The Shield VS The New Day.

Hasil Survivor Series 2017 The Shield RAW VS Smackdown

Sumber: WWE

Semenjak kedua kelompok (stable) ini menjadi super populer, tidak dipungkiri fans ingin menyaksikan keduanya berhadapan di ring. Di pertemuan pertama ini, sayangnya pertandingan terasa biasa-biasa saja.

Entahlah. Mungkin ini difaktori juga dengan keduanya yang memang jarang tanding. Keenamnya memang tampil sangat maksimal. Namun, baru menjelang detik-detik klimaks, pertandingan terasa keren.

Semoga saja ke depannya, keduanya bisa lebih sering tanding lagi. Sehingga semakin familier satu sama lain dan bisa menampilkan alur pertandingan yang jauh lebih seru.

Asuka Hasil Survivor Series 2017 RAW VS smackdown

Sumber: WWE

Awalnya, penulis memprediksi pertandingan 5 VS 5 eliminasi tim wanita RAW VS tim wanita Smackdown Live! akan berjalan oke-oke saja. Tapi salah! Pertandingan ini sangat seru!

Seluruh partisipan cantik ini, benar-benar menampilkan 100% layaknya pegulat pria. Ada 2 poin utama di pertandingan ini. Pertama Asuka yang menjadi penentu kemenangan (sole survivor) dan Tamina yang akhirnya berhadapan dengan Nia Jax.

Untuk Asuka, beberapa fans mungkin tidak suka dengan dirinya yang masih terus di-push. Terlebih dirinya memang masih undefeated. Tapi mau diapakan? Asuka baru sekitar 2 bulan di roster utama. Aneh bukan kalau langsung dipatahkan rekor kemenangannya?

Tamina Nia Jax Hasil survivor Series 2017 RAW VS Smackdown

Sumber: WWE

Tamina Snuka VS Nia Jax. Semenjak Jax debut di WWE, seluruh fans langsung melihat dan membandingkan sepupu Dwayne “The Rock” Johnson dengan putri (alm) Jimmy “Superfly” Snuka ini.

Bukan karena kesamaan postur tubuh yang besar saja, namun keduanya masih sedikit memiliki hubungan keluarga. Dan ketika keduanya bergulat untuk pertama kalinya di program ini, sama seperti The New Day VS The Shield, sayangnya pertandingan ini oke-oke saja.

Mungkin kalau keduanya nanti akhirnya, berada dalam satu program, Nia dan Tamina bisa lebih sering bertanding sehingga bisa mengasah lebih tajam chemistry mereka lagi.

Masih di kubu wanita, bagaimana dengan pertandingan perdana antara Charlotte Flair dengan Alexa Bliss? Keren. Alasannya, terlepas baru pertama kali bergulat bersama, chemistry “The Goddess” dan “The Queen” langsung klik.

Di pertandingan ini semakin terlihat jelas, si putri Ric Flair, semakin keren saja kemampuan gulatnya. Keputusan sangat tepat menukar posisi Natlya dengan dirinya di event ini.


Lalu bagaimana dengan 2 pertandingan besar PPV ini: AJ Styles VS Brock Lesnar dan Tim RAW VS Tim Smackdown Live? Langsung saja kalian meluncur ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
marvciputra

Bukan hanya Penulis, Marvin juga adalah reviewer Film, Musik & Pro-Wrestling yang juga terkadang manggung dan jamming dengan beberapa band tribute grup-grup legendaris seperti: Queen dan The Beatles