Ternyata Ini Alasan TWICE Diundang ke Acara TV Terbesar di Jepang bernama Kohaku Uta Gassen!

Berkat kesuksesan “TT” dan single pertama mereka di Jepang “One More Time”. TWICE menjadi artis Korea keempat yang tampil di acara TV musik terbesar di Jepang. Ini dia alasan produser Kohaku Uta Gassen dalam memilih TWICE

1511254850000

Berkat kesuksesan “TT” dan single pertama mereka di Jepang “One More Time”. TWICE menjadi artis Korea keempat yang tampil di acara TV musik terbesar di Jepang

Pada Kamis, 16 November 2017 kemarin artis yang akan tampil di acara musik terbesar di Jepang bernama Kohaku Uta Gassen telah diumumkan. Sebanyak 50 artis yang terbagi ke dalam dua tim yaitu tim putih dan merah akan memberikan penampilan terbaiknya pada Minggu, 31 Desember 2017. Salah satu artis yang akan tampil di acara Kohaku Uta Gassen adalah grup K-pop Twice.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Single Pertama TWICE Memecahkan Rekor di Jepang

Lewat single pertamanya "One More Time" Twice berhasil mencetak dua rekor di Jepang dengan penjualan yang luar biasa di minggu pertamanya


Twice memang sedang naik daun di Jepang dan mendapatkan kepopuleran luar biasa di negeri sakura ini.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Twice bisa diundang ke acara Kohaku Uta Gassen yang dianggap sakral bagi musisi di Jepang karena masuk ke acara tersebut membutuhkan kualifikasi yang sangat ketat dari NHK selaku pelaksana acara. Apalagi Twice dihitung sebagai grup asing yang mampu mencuri satu tempat di Kohaku Uta Gassen.

Dalam konferensi pers menyambut pengumuman Kohaku Uta Gassen, Ryo Yajima selaku production manager dari acara ini menyatakan, “Kami memilih Twice untuk masuk ke Kohaku Uta Gassen karena mereka sangat populer di kalangan anak muda di Jepang. Mereka mempunyai prestasi yang hebat walaupun mereka baru debut di Jepang seperti mempunyai single nomor satu dengan penjualan yang sangat luar biasa serta penampilan mereka yang mampu menarik perhatian banyak orang di Jepang.”

Kepopuleran Twice di Jepang sendiri dibantu berkat sebuah gerakan bernama “TT pose” dimana gerakan tersebut dibuat dengan membuat anak panah dengan jempol dan telunjuk kedua tangan.

TT pose” sendiri memiliki kemiripan dengan emoticon menangis (T_T). Gerakan ini menjadi viral di kalangan pengguna media sosial di Jepang.

Twice akan menjadi grup K-pop keempat yang tampil di acara Kohaku uta Gassen setelah enam tahun. Kara menjadi grup K-Pop yang terakhir kali muncul di Kohaku Uta Gassen pada tahun 2011. Sebelum Kara, Tohoshinki (TVXQ) dan Girls Generation sudah pernah tampil di acara ini.

Twice juga mengungkapkan rasa senangnya dengan tampil di acara ini. Salah satu anggota grup ini bernama Sana mengatakan, “kami merasa terhormat untuk tampil dalam Kohaku Uta Gassen meskipun kami baru debut di Jepang, kami akan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan diri agar orang yang tidak tahu Twice menjadi tahu dan suka”.

Single pertama grup ini di Jepang berjudul “One More Time” berhasil menjadi juara di Oricon Single Chart dengan penjualan yang luar biasa untuk ukuran artis K-Pop.

“One More Time” berhasil terjual sebanyak 201 ribu kopi di minggu pertamanya dan menjadi girlband K-Pop pertama yang berhasil menjadi juara di Jepang melalui single pertamanya.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Daftar Artis Yang Tampil Di Kohaku Uta Gassen ke-68

Lima puluh musisi dari Jepang dan mancanegara siap memeriahkan acara musik TV terbesar di Jepang pada tahun ini yaitu Kohaku Uta Gassen 68


Twice juga berhasil menjadi artis K-pop yang berhasil menjual single perdananya sebanyak lebih dari 200 ribu kopi dan mengalahkan rekor yang dipegang oleh EXO dengan single perdananya di Jepang “Love Me Right ~romantic universe~” yang terjual sebanyak 147 ribu kopi di minggu pertamanya.

Diedit oleh Doni Jaelani

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara