Inilah Alasan Mengapa John Constantine Harus Masuk ke DCEU!

Mengapa ia harus masuk ke semesta film DC Comic seperti superhero lainnya? Berikut alasan-alasan mengapa John Constantine harus masuk ke DCEU!

1511346651000

john constantine

Sebagai salah satu karakter DC yang paling ikonik, John Constantine harusnya bisa masuk ke DC Cinematic Extended Universe. Mengapa? Simak pembahasannya!

Licik, playboy, dan suka merokok. Tiga hal ini tentu saja mengingatkan para fans DC terhadap penyihir dengan level kecerdikan yang mampu menandingi dewa. Rasanya tak lengkap jika komik yang bertema dunia mistik baik dari Hellblazer sampai Justice League Dark tak menghadirkan nama John Constantine.

Untuk kamu yang belum tahu John Constantine, ia adalah seorang penyihir, pengusir setan dan master ilmu hitam. Ia mengetahui segala sesuatu mengenai dunia gaib dan pernah berurusan dengan entitas rendahan seperti setan sampai Yahweh yang merupakan Tuhan di dunianya.

Mengapa ia harus masuk ke semesta film DC Comic seperti superhero lainnya? Akankah ia bisa menaikkan pamor semesta film milik DC yang kini mulai terpuruk seperti Wonder Woman? Berikut alasan-alasan mengapa John Constantine harus masuk ke DCEU!

1

Sebagai Ikon Dunia Mistik DCEU

Seperti yang kita tahu, Marvel berhasil membuat dobrakan besar dengan menghadirkan salah satu superhero mistik yang bernama Doctor Strange. Langkah berani ini tentu saja berhasil menaikkan nama MCU sebagai salah satu semesta film superhero pertama yang menghadirkan karakter penyihir.

DCEU sendiri juga sebenarnya memiliki karakter yang memiliki potensi melebihi Doctor Strange.Tidak hanya John, ada sederet penyihir hebat seperti Zatanna, Madame Xanadu dan Dr. Fate yang juga tak kalah populer di DC Comic.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Para Anggota Green Lantern yang Wajib Kamu Tahu!

Mengapa ia harus masuk ke semesta film DC Comic seperti superhero lainnya? Berikut alasan-alasan mengapa John Constantine harus masuk ke DCEU!


Namun, si perokok berat ini memiliki beberapa hal yang tak dimiliki oleh penyihir lain. Tidak hanya bermodal kekuatan sihir semata, John dinilai memiliki potensi cerita dan karakterisasi yang jauh lebih menarik daripada para penyihir lainnya yang masih satu trait dengan superhero pada umumnya.

Latar belakangnya yang kelam, sepak terjangnya menghadapi ancaman mistis dengan kecerdasannya dan hubungan antar karakter  lain yang terbilang sangat kompleks membuat John patut masuk ke DCEU. Kecerdikan dan kelihaiannya dalam berurusan dengan dunia mistis tentu saja patut kita lihat di filmnya nanti

2

Memiliki Jiwa Karakter yang Berbeda dengan Superhero Lainnya

john contantineJika kita menilik semua film yang diproduksi DCEU, hampir semua karakter superhero memiliki perwatakan yang hampir sama. Bahkan, Batman yang agak “gelap” latar belakangnya pun masih memiliki sifat keadilan di hatinya. Mereka semua punya tujuan untuk selalu melindungi umat manusia dari berbagai kejahatan yang mengancam.

Berbeda dengan John Constantine. Meskipun memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, yang ada di pikirannya hanyalah cara efektif untuk keluar dari permasalahan meskipun harus mengorbankan sesuatu yang berharga.

John juga tak segan memperalat siapapun yang menurutnya akan memberi keuntungan. Ia tak akan peduli dengan omongan “kita bisa menyelamatkan semua dengan kerja tim”. Penyihir ini bisa dibilang adalah karakter yang pemikirannya jauh lebih realitis dari superhero manapun.

Hal itulah yang membuat cerita DCEU akan lebih menarik karena bisa jadi akan terjadi perang ideologi antar superhero DC dengan si penyihir terlicik sepanjang masa.

John sempat dipukuli Batman karena perbedaan pendapat


Ada beberapa alasan lagi mengapa John harus masuk ke dalam DCEU. Penasaran? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?