Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Main The Evil Within 2!

Ragu untuk memainkan The Evil Within 2? Ini nih, alasan kenapa kamu harus memainkan game yang satu ini!

Ragu untuk memainkan The Evil Within 2? Ini nih, alasan kenapa kamu harus memainkan game yang satu ini!

The Evil Within 2 mungkin saat ini sedang menjadi perbincangan, beruntung yang diperbincangkan bukanlah hal yang buruk, melainkan sebaliknya. Game yang dibuat oleh Bethesda dan Tango Gameworks ini sukses mendapatkan banyak perhatian dari gamer.

Meski kurang mendapatkan perhatian di seri pertama, game yang berpusat pada petualangan Sebastian Castellanos ini berhasil menggebrak bulan Oktober dengan cukup baik.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi, mengapa seri yang kedua ini menjadi seri yang cukup mendapatkan banyak perhatian. Saya sendiri sangat merekomendasikan game yang satu ini sebagai game yang wajib kalian mainkan di tahun 2017.

Alasan saya merekomendasikan game ini juga cukup banyak. Oleh sebab itu, artikel ini akan membeberkan satu per satu mengapa para gamer wajib memainkan The Evil Within 2.

1

Grafik yang Jauh Lebih Baik

Salah satu hal yang membuat kalian wajib memainkan game yang satu ini karena adanya improvisasi luar biasa dari segi grafis. Bagi yang sudah memainkan seri pertamanya, pasti tahu bagaimana grafis The Evil Within.

Memang terlihat bagus, tapi menurut saya grafis di seri pertama terlalu blur dan tidak setajam seri kedua. Efek baju basah pun tak sebagus seperti seri kedua ini, selain itu pencahayaan di seri kedua juga patut diacungi jempol.

Berbicara grafis tak lengkap bila kita tidak membicarakan soal detail wajah karakter dan lingkungan. Di seri kedua, hal itu sukses diperbaiki, hasilnya wajah sang karakter utama, Sebastian Castellanos terlihat luar biasa detail.

Lingkungan juga menampilkan grafis yang sangat indah dan lebih mencekam karena detailnya yang bertambah baik.

2

Cerita yang Lebih Solid

The Evil Within 2 juga memiliki cerita yang lebih solid dibandingkan seri pertama. Tapi menurut saya hal itu wajar karena seri pertama mungkin saja hanyalah pengenalan mengenai apakah The Evil Within itu.

Bagian cerita yang belum terjawab ini memang sedikit demi sedikit sudah terjawab di dua DLC seri pertama. Pondasi cerita kembali diperkuat di seri kedua ini dengan sangat baik. Di seri kedua kita akan melihat masa lalu Sebastian dan keterlibatan organisasi mobius itu sendiri.

Cerita yang ditawarkan juga lebih menarik, bila di seri pertama kita memiliki misi utama untuk mengetahui apakah STEM dan mobius, maka di seri kedua, kita akan dihadapkan dengan misi utama untuk menyelamatkan anak Sebastian dan menghancurkan Mobius.

3

Ada Side Mission Loh

Seri kedua tidak hanya menawarkan cerita solid dan grafis yang memukau saja, ternyata ada salah satu hal baru yang cukup signifikan di seri kedua yakni adanya misi sampingan. Di seri pertama, kita hanya disuruh maju ke depan, melewati rintangan, dan mengalahkan zombie lalu selesai.

Tapi di sini kita bisa menyelesaikan misi sampingan dulu sebelum melaju ke map selanjutnya. Bagi yang doyan bermain game berlama-lama, ini akan menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

4

Misteri Julie Kidman

Bagi yang memainkan DLC The Evil Within: The Consequence, kita mengetahui bahwa teman Sebastian yang misterius, Julie Kidman berusaha untuk menentang balik organisasinya, Mobius.

Di seri kedua, akan terungkap bagaimana peran Kidman selanjutnya usai dirinya menentang habis-habisan Mobius, selain itu akan terungkap pula bagaimana nasib teman Sebastian dan Kidman di seri pertama, Joseph.

Mungkin hal itulah yang membuat kalian wajib memainkan seri kedua ini. Saya rasa, bila kalian memainkannya, kalian akan langsung takjub di 30 menit pertamam guys!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!