Butuh Motivasi? 5 Film Biografi Ini Wajib Kamu Tonton!

Buat kalian yang lagi mengejar mimpi kalian dan sedang berada dalam posisi yang putus asa, jangan menyerah dulu! Tonton dulu film biography berikut!

1511500538000

Buat kalian yang lagi mengejar mimpi dan sedang berada dalam posisi yang putus asa, jangan menyerah dulu! Ambil waktu istirahat kalian dan menonton film yang ada di daftar berikut, di jamin kalian akan bersemangat lagi mengejar mimpi kalian. Berikut adalah daftar film biography yang wajib kamu tonton.

1

Jobs

Sudah tidak asing lagi bahwa Apple adalah salah satu perusahan IT yang mempunyai nilai tertinggi di dunia, dan kalian pasti juga sudah tahu seseorang di balik suksesnya Apple. Siapa lagi kalau bukan Steve Jobs.

Di film Jobs ini menceritakan perjuangan Steve Jobs membangun perusahaan Apple dimulai dari membuat macintosh, ipod dan lain-lainnya. Film ini juga menceritakan di mana masa kebangkrutan Apple sebelum akhirnya kembali sukses.

2

The Damned United

Film Biography

Film ini menceritakan sang manajer sepakbola inggris yang sangat kontroversial di era tahun 1970-an bernama Brian Clough. Brian menjabat sebagai manajer Leeds United dan hanya melatih selama 44 hari sebelum akhirnya di pecat dari kursi manager Leeds United.

Sebelum menjabat sebagai manajer Leeds United, Brian Clough adalah manajer sukses yang membawa Derby Country yang saat itu berada di urutan klasemen terbawah divisi kedua Liga Inggris hingga menjadi juara Liga Premier Inggris mengalahkan Leeds United yang pada tahun itu merajai Liga Premier Inggris.

Kisah perjuangan Brian Clough saat melatih Derby Country menggambarkan sebuah usaha yang benar-benar bisa menjadi motivasi kalian.

3

The Social Network

Di zaman sekarang hampir semua orang pernah menggunakan Facebook. Tetapi kamu tidak tahu perjuangan panjang yang di alami oleh Mark Zuckerberg saat membangun Facebook? Nah film ini akan menceritakan kisah Mark Zuckerberg saat membangun Facebook dimulai dari pertama kali Facebook diciptakan di asrama Universitas Harvard hingga menjadi salah satu perusahaan besar seperti sekarang.

4

The Founder

Film Biography

Apa yang sering kamu pesan di McDonald’s? Paket Panas 2, Fanta Float atau Mc Double? Banyak kan menunya, tetapi tahu tidak sih kalau sebenernya McD itu pada awalnya hanya menjual burger, milkshake dan kentang? Menu tersebut adalah menu awal yang dijual di McD dan menjadi konsep awal mereka.

Film ini menceritakan bagaimana seorang sales biasa bernama Ray Kroc bisa menjadi CEO dan Founder dari restoran makanan cepat saji terkenal yang sering kita makan yaitu McDonald’s.

5

Moneyball

Film Biography

Film ini menceritakan tentang sejarah tim baseball Oakland Athletics yang menang 20 kali secara beruntun. Oakland A’s adalah tim yang tidak memilik keuangan yang cukup baik dan tidak bisa membeli pemain mahal untuk bertahan di liga mereka. Hingga akhirnya sang manajer Billy Beane bertemu dengan seseorang bernama Peter Bane.

Kisah film ini pun dimulai dari kedua pria tersebut. Mereka berdua menyusun tim dan membeli pemain berdasarkan statistik dan matematika yang mana untuk saat itu tidak percayai oleh kalangan profesional di dunia Baseball. Motode tersebut bernama Moneyball.

Bagaimana perjalanan Billy Beane dan Peter Bane dalam merealisasi moneyball? Tonton kisahnya di film Moneyball.


Berikut adalah film biography yang wajib kamu tonton untuk mengembalikan semangat kamu. Jangan lupa untuk sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID