Kamu Ga Suka Nonton Film Indonesia? Coba Dengarkan Ucapan Pemain Filosofi Kopi 2 ini!

Jangan langsung ga suka nonton film Indonesia, guys! Dengerin dulu nih kata mereka yang ikut di industri film lokal!

Siapa yang tak suka nonton film? Mungkin hanya sedikit orang yang tidak menyukainya. Namun, jika pertanyaannya diubah menjadi “nonton film Indonesia”, mungkin jari sudah tidak bisa lagi menampung jumlah pengakunya.

Film memang merupakan konten yang dipilih untuk dinikmati. Jika tidak dipilih, berarti film tersebut dinilai tak layak untuk ditonton. Dan beberapa orang, mengaku jika film Indonesia masih kurang daya tariknya, terlebih dari segi penyampaian jalan cerita. Itu menurut mereka yang awam. Lalu, apa tanggapan mereka yang berkarir di industri perfilman Tanah Air?

Bersamaan dengan acara Iflix di bilangan Blok M, Jakarta (23/11), kami pun mempertanyakan hal yang cukup serius di industri film Indonesia tersebut. Pertanyaan terkait daya tarik dari film buatan negeri tersebut dijawab dengan sangat lugas oleh para pemain film Filosofi Kopi 2, Rio Dewanto dan Chiko Jericko.

“film Indonesia, contohnya Filosofi Kopi 2 ini akan menyuguhkan cerita yang sangat bersahabat dengan masyarakat Indonesia. Penyampaiannya pun sangat baik, karena banyak sutradara-sutradara kita yang telah mengerti keinginan publik, contohnya Angga (sutradara Filosofi Kopi 2),” tutur Rio Dewanto yang berperan sebagai Jodi di film tersebut.

Nonton Film Indonesia

Rio Dewanto, pemeran Jodi di Filosofi Kopi 2

Bagi Rio, Angga merupakan sutradara yang memiliki ciri khas khusus. “Ciri khas yang dimiliki oleh Angga disampaikannya dengan sangat baik dan jelas, sehingga hal tersebut mendorong saya untuk bermain di film-nya, beruntung saya ikut serta di Filosofi Kopi 2,” jelasnya.

Chiko Jericko yang berperan sebagai Ben pun memiliki penilaian yang sama. “Salah satu contoh film yang pantas dinikmati oleh masyarakat adalah Filosofi Kopi 2. Film ini dibawakan dengan sangat santai, namun tidak melupakan konflik yang wajib dibawakannya. Keseharian penonton bisa dilihat di dalam film ini dengan sangat sempurna,” kata Chiko.


CONTINUE READING BELOW

Sekarang Kamu Bisa Nonton Film Indonesia Filosofi Kopi 2 di Iflix!

Iflix memiliki terobosan baru, yakni Iflix Original, yang menyuguhkan film lokal terbaru. Sekarang kamu bisa menonton Filosofi Kopi 2 di Iflix!


Chiko menambahkan, para penonton nantinya juga akan dihibur dengan permainan musik. “Backsound di dalam film ini akan memperjelas alur cerita, karena setiap lantunan lagu akan menggambarkan kata-kata yang tidak bisa diucapkan di dalam film,” tuturnya.

Angga Dwi Sasongko selaku sutradara dari Filosofi Kopi 2 mengatakan, industri perfilman Indonesia tengah berkembang dengan pesatnya. Hal itu diakuinya dapat dilihat dari budget yang tidak asal-asalan lagi.

Nonton Film Indonesia

Chiko Jericko, pemeran Ben di Filosofi Kopi 2

“Film Indonesia saat ini sedang dalam proses perkembangan yang sangat pesat Dari segi konten pun bervariasi. Terlebih, dalam tahun ini terdapat 3 film yang diproduksi dengan biaya sekitar 3 juta dolar, yang menunjukan keseriusan dari pembuatnya,” kata Angga.

Menurutnya, industri film Indonesia akan semakin baik lagi di tahun depan. Dirinya pun mengaku terus melakukan peningkatan. “Peningkatan terus kami lakukan, hal ini bertujuan untuk menyuguhkan film yang berkualitas untuk ditonton oleh masyarakat,” tutupnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS