Wah, Mechagodzilla Akan Kembali di Film Anime Kedua Godzilla!!

Salah satu monster yang paling ditunggu-tunggu dalam serial Godzilla bernama Mechagodzilla akan kembali ke dalam film anime Godzilla terbaru!

Salah satu monster yang paling ditunggu-tunggu dalam serial Godzilla bernama Mechagodzilla akan kembali ke dalam film anime Godzilla terbaru.

Salah satu monster yang paling ditunggu-tunggu dalam serial Godzilla tentunya adalah Godzilla versi robot alias Mechagodzilla. Godzilla berbentuk robot ini menjadi salah satu monster yang khas dari serial monster legendaris yang menjadi ikon kebudayaan Jepang.

Mechagodzilla akan segera kembali meneror penontonnya serta Godzilla tentunya dalam film anime dari Godzilla yang paling baru.

Penampakan Mechagodzilla sendiri akan muncul pada film kedua dari Godzilla versi anime berjudul Godzilla: Kessen Kidou Toshi (Godzilla: The City Mechanized for the Final Battle). Film ini akan dirilis pada Mei 2018.

Berikut penampakan dari Mechagodzilla dalam poster terbaru film Godzilla versi anime.

Mechagodzilla sendiri pertama kali muncul pada film Godzilla vs. Mechagodzilla yang dirilis pada tahun 1974 yang menjadi musuh utama dari Godzilla. Mechagodzilla diciptakan oleh pemerintah Jepang untuk mengalahkan Godzilla.

Mechagodzilla sendiri menjadi monster yang paling ikonik dalam serial Godzilla dan berhasil duduk di posisi ke 15 dalam daftar 50 Robot Film Terbaik  oleh The Times mengalahkan C-3PO dari Star Wars, T-100 dari Terminator 2: Judgement Day, dan Optimus Prime dari Transformers.

Selain itu, majalah Complex menempatkan Mechagodzilla di posisi keenam dalam daftar “15 Most Badass Kaiju Monsters of All Time”. Mechagodzilla terakhir muncul pada film Godzilla: Tokyo S.O.S. pada tahun 2003.

Film pertama dari trilogi Godzilla versi anime sudah dirilis pada Jum’at, 17 November 2017 di Jepang dan diikuti dengan penayangan serentak di seluruh dunia melalui Netflix.

Godzilla: Planet of the Monsters adalah anime 3DCG yang dibuat oleh Toho Animation dan Polygon Pictures. Polygon Pictures sendiri sebelumnya sudah sukses melalui adaptasi anime Ajin dan Sidonia no Kishi yang telah tayang di Netflix dan mendapat perhatian khusus di dunia internasional.


CONTINUE READING BELOW

Anime Godzilla: Planet Monsters Memperlihatkan 5 Karakter Terbaru dengan Seiyuu Terkenal

Toho Animation dan Polygon Pictures memperlihatkan 5 karakter baru dengan pengisi suara terkenal untuk Godzilla: Planet of the Monsters


Ini dia sinopsis dari film pertamanya seperti yang diambil dari situs resminya:

Planet ini diliputi oleh kemunculan makhluk raksasa yang berkeliaran di bumi, dan raja makhluk tersebut di antaranya adalah “Godzilla”.

Selama setengah abad, makhluk-makhluk ini terlibat dalam pertempuran ganas satu sama lain dan dengan umat manusia. Tapi manusia, tidak mampu bersaing dan bersiap untuk diasingkan dari planet asal mereka.

Pada tahun 2048, beberapa manusia terpilih dipilih oleh kecerdasan buatan dari pemerintah pusat untuk berangkat ke kapal emigrasi antar bintang, Aratrum dalam perjalanan 11.9 tahun cahaya untuk planet Tau-e di konstelasi Cetus.

Tapi ketika mereka tiba setelah 20 tahun perjalanan antariksa, sisa-sisa umat manusia tersebut menemukan kondisi lingkungan di Tau-e jauh berbeda dari yang diharapkan dan tidak dapat dihuni oleh manusia.

Seorang pemuda di kapal emigrasi, Haruo telah melihat orang tuanya dibunuh oleh Godzilla di depan matanya saat dia berusia 4 tahun. Sejak saat itu, dia tidak memikirkan apapun kecuali kembali ke Bumi untuk mengalahkan Godzilla.

Dengan pintu emigrasi yang sekarang ditutup, Haruo dan kru lainnya mempelopori keputusan untuk kembali ke bumi meski kondisinya tidak memungkinkan mereka bisa sampai dengan selamat.


CONTINUE READING BELOW

Simak Keganasan Godzilla Versi Anime dalam Dua Iklan Ini!

Dua iklan untuk film anime terbaru dari seri Godzilla versi anime menunjukkan ketegangan dari film Godzilla: Planet of Monsters ini!


Entah bagaimana, Aratrum membuat perjalanan pulang dalam satu kesatuan tapi rumah mereka telah menjadi planet asing. 20.000 tahun telah berlalu, dan ekosistem baru telah muncul dengan Godzilla di atas rantai makanan.

Dapatkah manusia mengambil kembali planet asalnya? Apakah Haruo akan membalas dendamnya kepada monster tersebut?

Film ini akan diperankan oleh seiyuu terkenal seperti Mamoru Miyano, Daisuke Ono, Kenta Miyake, Kenyuu Horiuchi, Kazuhiro Yamaji, Tomokazu Sugita, dan Kana Hanazawa.

Film ini akan disutradarai oleh Kobun Shizuno (Detective Conan movies) dan Hiroyuki Seshita (Ajin). Sementara itu, cerita dari film ini akan ditulis oleh Gen Urobuchi yang terkenal di pecinta anime berkat menulis cerita untuk Psycho Pass, dan Puella Magi Madoka Magica.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara