Our Feelings, VN Indo-Amrik yang Kelihatannya Menjanjikan

Visual Novel kolaborasi tim dari Indonesia-Amerika akan memberikan janji yang luar biasa!

1511672440000
Our Feelings

Sumber: Kickstarter

Sekarang ini, sudah ada banyak visual novel yang dirilis di sejumlah platform. Dari Indonesia sendiri juga sudah cukup banyak. Di tahun depan, salah satu rumah produksi Indonesia bekerja sama dengan tim dari Amerika Serikat akan menciptakan visual novel terbaru yang akan dirilis pada tahun 2018.

Belakangan ini, jumlah visual novel di platform PC yang rilis tahun ini sudah cukup banyak. Salah satunya adalah rumah produksi Vazurea Studio, yang bermarkas di Indonesia dan Amerika Serikat yang kabarnya akan menciptakan visual novel bertema girl’s love dengan judul Our Feelings.

Visual novel ini menceritakan tentang kamu yang menjadi seorang perempuan yang bernama Yukimura Hiyoko bersama Aizawa Michiko yang merupakan sahabat dari Hiyoko mengalami kecelakaan yang cukup parah. Sesadarnya Hiyoko, ia didatangi oleh tiga perempuan yang ia tidak kenali, yaitu Akiyama Yukiko, Fumihiko Miyuki, dan Kikuchi Aiko. Mereka mengaku kalau mereka adalah sahabatnya Hiyoko.

Hanya saja, Hiyoko benar-benar tidak mengenali mereka semua. Ia baru menyadari saat ia melihat kalender, ia melihat bahwa saat itu merupakan tiga tahun sebelum kecelakaan itu terjadi, dan ia masih berada di bangku SMA. Hiyoko berkata kepada mereka bahwa ia tidak mengenali mereka semua. Hanya saja, ia merahasiakan kenyataan bahwa ia berasal dari dunia pararel di masa depan.

Hiyoko mencoba untuk mencari tahu bagaimana cara untuk kembali ke dunianya, dan kenapa ia bisa dibawa ke dunia itu. Hiyoko juga mempertanyakan siapa gadis yang ia gantikan posisinya. Apakah memang dia atau orang lain. Namun tiba-tiba muncul Ichihara Ayano yang datang dengan merusak suasana dengan mengakui bahwa ia tahu siapa Hiyoko.

Our Feelings

Sumber: Kickstarter

Dikatakan bahwa spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini adalah sebagai berikut:

  • Operating System: Windows 7/8/10
  • Platform: Steam, Nutaku, DVD-ROM
  • Rating: R-13. 18+ patch to be available 
  • Length: ~10 hours
  • Developer: Vazurea Studio
  • Publisher: Nihotech (DEVGRU-P) 
  • Languages: English
  • Minimum CPU Requirements: Legit it’s a visual novel, I mean don’t try and run it with a dos box but come on, you could probably run this on a toaster.
  • Disk Space: 2 Gb

Sedang mengumpulkan penggalangan dana

Saat ini, Vazurea Studio sedang melakukan penggalangan dana untuk produksi game visual novel Our Feelings. Sekiranya dana yang mereka butuhkan dari netizen adalah sebesar 6000 dolar Amerika atau jika dikonversi adalah sekitar lebih dari 81 juta rupiah. Penggalangan dana ini akan ditutup pada 16 Desember 2017.

Setiap orang yang memberikan sumbangannya masing-masing akan diberikan hadiah sesuai dengan seberapa besar sumbangan yang mereka berikan. Untuk sumbangan bernominal minimal 5 dolar Amerika, kamu bisa mendapatkan official desktop wallpaper dari game Our Feelings. Kamu juga bisa mendapatkan produk game digital-nya dengan sumbangan minimal 10 dolar Amerika.

Ada juga hadiah-hadiah yang diberikan jika kamu menyumbang lebih besar. Untuk sumbangan minimal 25 dolar Amerika, nama kamu bisa ditulis dalam credit game. Sumbangan minimal 45 dolar Amerika akan mendapat kesempatan early access dan konten fisik dari game Our Feelings. Ada juga jika kamu menyumbang minimal 95 dolar Amerika, kamu bisa dapat artbook dari game Our Feelings dan atau dakimakura karakter game Our Feelings.

Our Feelings

Sumber: Kickstarter

Kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan ruang untuk memasukan karakter orisinil kamu untuk menjadi karakter sampingan dari game Our Feelings dengan menyumbang minimal 240 dolar Amerika, dan kesempatan itu sangat terbatas. Sementara ada juga kesempatan untuk menjadikan karakter orisnil kamu untuk menjadi salah satu heroine untuk game Our Feelings, namun kesempatan itu sudah ada yang mengambilnya.

Dikatakan dari halaman kickstarter.com, bahwa penerima hadiah dari sumbangan yang berhadiah produk digital dari game Our Feelings akan mendapatkan game tersebut pada September 2018, sementara untuk penerima early access akan mendapatkannya pada April 2018. Melihat informasi tersebut, penulis memprediksi bahwa VN ini akan dirilis pada September 2018 melaui platform Steam. Ada rumor bahwa ada versi demo dari game Our Feelings ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.