5 Grup K-pop Ini Pembagian Giliran Bernyanyinya Tidak Adil!

Pembagian line bernyanyi di 5 grup K-pop ini ternyata tidak adil. Begini pembahasannya!

1511670958000
pembagian line bernyanyi

sumber: soompi

Sering kali kita melihat ada member grup K-pop yang mendapatkan pembagian line bernyanyi yang sangat sedikit atau tidak merata. Hal itu juga dialami 5 grup K-pop ini lho!

Lagu dari grup K-pop biasanya berdurasi 3-5 menit, sementara rata-rata member mendapatkan pembagian line bernyanyi yang merata dan tak sedikit juga yang pembagiannya tidak adil.

BigBang, BTOB, Block B, Red Velvet, dan BlackPink adalah contoh grup K-pop yang memiliki pembagian line bernyanyi yang adil, di mana setiap member mendapatkan jatah bernyanyi yang sama rata.

Dan ini dia grup K-pop yang memiliki pembagian line bernyanyi yang tidak merata atau bisa dikatakan tidak adil bagi member-nya.

1

Ikon

Ikon menjadi list pertama dalam grup yang mendapatkan pembagian line bernyanyi yang tidak adil. Dalam lagu mereka yang berjudul “Rhythm Tha” sang leader BI mendapatkan porsi bernyanyi yang lebih banyak ketimbang member lainnya.


CONTINUE READING BELOW

Ciri Khas! 7 Lagu K-pop dengan Gerakan Dance yang Ikonik

Sudah tak terhitung berapa jumlah tarian yang mengiringi lagu K-pop dari tahun ketahun. Namun ini dia list tarian K-pop yang tak lekang oleh waktu!


Chanwoo adalah member Ikon yang nyaris tidak mendapatkan line bernyanyi sama sekali! Bahkan Chanwoo hanya melantunkan “Na..Na..Naa…” dan itupun sebagai backing vokal dari BI dan Bobby.

2

BTS

Wajar rasanya jika leader dan center dari grup mendapatkan pembagian line yang lebih banyak. Namun dalam lagu “War of Hormone”, ketika Jungkook yang menjadi center mendapatkan durasi 1:24, Jin hanya mendapatkan durasi 15 detik saja!

Selain itu di lagu “Spring Day” J-Hope tidak mendapatkan part solo sama sekali, J-Hope hanya menjadi backing vokal.

3

EXO

Exo merupakan salah satu grup K-pop yang memiliki banyak member. Pembagian line juga pasti akan mengalami timpang tindih. Dalam lagu “Promise” ketika Chen mendapatkan 49 detik line bernyanyi, sementara Sehun mungkin hanya mendapatkan line bernyanyi selama dua detik saja.

4

TWICE

Nayeon sebagai center dan Jihyo sebagai leader sekaligus lead vokal membuat mereka mendapatkan part bernyanyi yang banyak. Masing-masing member biasanya hanya mandapatkan jatah kurang lebih 10 detik saja.

Namun dalam lagu “Ohh-Ahh” member twice Momo hanya mendapatkan 4.3 persen dan member lain seperti Dahyun dan Chaeyoung sama-sama mendapatkan 4.9 persen saja.

5

SISTAR

Hanya beranggotakan 4 orang saja di, mungkin grup K-pop Sistar tak akan kesulitan untuk membagikan line bernyanyi mereka. Namun kenyataannya Hyorin sebagai lead vokal mendapatkan 1 menit 21 detik, member lainnya yaitu Bora hanya mendapatkan 8 detik saja.

Bora memang dikenal sebagai seorang rapper, jadi porsi bernyanyinya seharusnya juga tidak terlalu banyak. Namun, anehnya pembagiannya line bernyanyi di Sistar  yang tidak merata ini kadang terlalu mencolok.


CONTINUE READING BELOW

Kembar! 5 Wajah Artis Indonesia yang Mirip Idol K-Pop

Meskipun berasal dari negara yang berbeda, ternyata ada lho artis Indonesia yang mirip idol K-pop! Siapa saja? Yuk kita lihat listnya...


TENTANG PENULIS
era