Pembahasan Dragon Ball Super 117: Petarung Paling Menyebalkan di Tournament of Power Tersingkir

Yang dimaksud di judul bukan Android 18 tentu saja. Namun ada satu karakter menyebalkan yang sukses tersingkir di episode ini. Siapa dia?

1511690740000

Tentu saja, karakter menyebalkan yang penulis maksud bukanlah Android 18. Simak lebih lengkapnya di pembahasan Dragon Ball Super 117 ini!

Tapi sebelumnya: ulasan Dragon Ball Super 117 di bawah ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton dan anti sama yang namanya bocoran, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah. Dianjurkan agar kamu tidak membaca lebih jauh.

Kalau kamu sudah menonton atau memang tidak keberatan dengan spoiler, baru silakan lanjutkan membaca!

SPOILER ALERT!!!

1

Vegeta Mencoba Ultra Instinct

dragon ball super 117

Dragon Ball Super 117 langsung dibuka dengan menarik. Di episode kemarin, terungkap kalau Vegeta telah memahami dasar di balik Ultra Instinct. Ia langsung mencoba mengaktifkan teknik tersebut dalam tayangan kali ini.

Hasilnya? Gagal total. Saat Vegeta mengosongkan pikiran, tubuhnya sama sekali tak bereaksi saat dihajar oleh musuhnya. Untungnya kekuatan fisik musuhnya kali ini bahkan tak cukup untuk memberinya luka serius.

Pada akhirnya, Vegeta terpaksa berhenti mencoba mengakses Ultra Instinct lalu menghajar musuhnya dengan cara biasa.

Menurut penulis, Vegeta mencoba mengakses Ultra Instinct dengan cara yang salah. Mungkin kamu sudah membaca pembahasan Duniaku.net sebelumnya, tentang kemungkinan Ultra Instinct Vegeta akan lebih fokus ke serangan.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Seperti Goku, Ultra Instinct Vegeta Akan Fokus Pada Serangan?!

Penggemar Dragon Ball Super pasti penasaran apakah Vegeta akan mendapatkan Ultra Instinct. Beginilah kira-kira Ultra Instinct Vegeta menurut duniaku.net!


Vegeta memang lebih agresif bila dibandingkan Goku. Karenanya, mungkin Vegeta seharusnya bukan mencoba untuk bereaksi terhadap musuh seperti yang dilakukan Goku, melainkan membiarkan tubuhnya bergerak sendiri saat ia sedang menyerang.

Kita lihat apa sebelum Tournament of Power berakhir Vegeta akan mencoba lagi menggunakan Ultra Instinct. Untuk saat ini sih kondisi tubuhnya masih jauh lebih baik dibanding Goku.

2

Kooperasi Dua Android

Hubungan Android 17 dan Android 18 menjelang Tournament of Power masih terkesan dingin. Terutama dari sisi Android 18. Sejak pertemuan pertama saja android yang satu ini seperti langsung mengancam mantan partnernya di era Cell Saga itu. Sepanjang turnamen juga keduanya lebih sering beraksi sendiri-sendiri.

Di Dragon Ball Super 117, keduanya mendapat momen untuk duduk tenang. Android 17 sukses mengatasi masalah di pergelangan kaki Android 18. Keduanya pun sempat bicara santai, hingga Android 17 dan Android 18 melihat adanya pergerakan Universe 2 untuk mendekati Goku yang terluka.

Mulai dari momen ini, kedua Android pun bekerja sama dengan solid.

17 dan 18 lalu sama-sama datang untuk menyelamatkan Goku. 17 berhadapan dengan Rozie sementara 18 berhadapan dengan Ribrianne.


CONTINUE READING BELOW

Wow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?

Ingin merasakan serunya bermain action RPG Final Fantasy? Download Final Fantasy Awakening, dan dapatkan Eidolon dan hero terkuat November ini!


Rozie dan Ribrianne mungkin adalah petarung terkuat yang tersisa dari Universe 2. Namun begitu mereka harus menghadapi pasangan Android yang telah akur ini, mereka pun kesulitan. 17 dan 18 mampu bekerja sama dengan mantap meski tanpa komunikasi verbal. Akhirnya Ribrianne pun sempat terkena serangan Rozie, lalu Rozie terhantam serangan Ribrianne.

Pada akhirnya, perangkap dari 17 dan 18 di Dragon Ball Super 117 ini bahkan mampu mengeliminasi Rozie dan membuat Ribrianne kehilangan kekuatannya.

Berhubung duo Android ini kembali akur, akankah mereka benar-benar diberi anting Potara oleh Supreme Kai? Kemungkinan itu rasanya semakin besar.

Masalahnya, apakah mereka bisa bertahan melewati episode Dragon Ball Super 117 ini tanpa tereliminasi?


Baca lanjutan pembahasan Dragon Ball Super episode 117 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.