Menakjubkan! Cloud dan Zack Bersandingan di World of Final Fantasy Mobile!

World of Final Fantasy Mobile baru saja diumumkan Square Enix. Kali ini mereka menunjukan Cloud dan Zack dari Final Fantasy VII bersandingan!

world of final fantasy mobile

World of Final Fantasy Mobile baru saja diumumkan Square Enix. Kali ini mereka menunjukan Cloud dan Zack dari Final Fantasy VII bersandingan!


CONTINUE READING BELOW

World of Final Fantasy Meli Melo Ajak Kamu Berburu Mirage di Smartphone!

World of Final Fantasy Meli Melo menjadi spin-off pertama yang menampilkan banyak Mirage lucu yang bisa kamu rekrut melalui smartphone kesayanganmu!


Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang World of Final Fantasy Mobile yang diumumkan secara resmi oleh Square Enix. Game ini diberi judul lengkap World of Final Fantasy Meli Melo, merupakan RPG baru untuk smartphone!

Game ini akan menampilkan dunia Final Fantasy yang penuh dengan “Mirage,” monster lucu yang bisa kamu rekrut. Namun tak hanya Mirage saja yang bakal kembali di game ini, tetapi juga para Champion.

Square Enix baru saja merilis video opening game tersebut. Dalam video ini kita melihat beberapa cuplikan yang lebih lengkap dibanding dengan teaser yang dirilis beberapa hari lalu.

Salah satunya adalah kemunculan Cloud dan Zack (Final Fantasy VII) dalam bentuk chibi! Mereka merupakan para Champion yang nantinya akan menjadi salah satu fitur utama dalam pertempuranmu di dunia penuh Mirage ini.

world of final fantasy mobile

Namun untuk memanggil para Champion, caranya akan berbeda dari game orisinalnya. Kali ini akan ada fitur baru bernama “Mega Mirage Summon.” Fitur ini memungkinkan pemain untuk memanggil Champion untuk mengalahkan musuh, tetapi syaratnya adalah pemain harus menyusun Mirage dengan benar. Jika tepat, Champion akan terpanggil dan menggunakan kemampuan khas mereka untuk membantumu mengalahkan musuhmu.

Selain Cloud dan Zack di video opening diatas juga memperlihatkan beberapa karakter dari game Final Fantasy lain yang bakal muncul di game ini loh! Misalnya saja Warrior of the Light (Final Fantasy), Tidus (Final Fantasy X), Lightning (Final Fantasy XIII), Batlrhier (Final Fantasy XII), Garnet (Final Fantasy IX), dan juga Terra (Final Fantasy VI).

world of final fantasy mobile

World of Final Fantasy Mobile ini akan memiliki setting pada dunia Valgallan, tempat para manusia kecil bernama Lilikins dan monster legenda bernama Mirage hidup. Konon katanya tanah di dunia ini terbagi menjadi lima energi yaitu api, es, kayu, cahaya, dan kegelapan. Masing-masing dari energi ini diwakili oleh lima guardian yang bernama Guardian Beast.

Semua warga Lilikin dari Valgallan hidup dengan damai karena dilindungi Holy Crystal di ibukota Baron. Sementara itu mustika ajaib ini dijaga langsung oleh sang raja. Akan tetapi hari kegelapan pun tiba. Saat perayaan hari jadi ke-1000 dari negara mereka, raja Baron yaitu raja Cecil hilang ditelan kegelapan saat upacara berlangsung.

world of final fantasy mobile

Tampaknya ada pihak jahat yang secara sengaja menculik sang raja Cecil untuk bisa mengambil Holy Crystal. Untuk itu, kamu, iya kamu sang tokoh utama di game ini dipanggil untuk menyelamatkan dunia Valgallan. Menggunakan kemampuan “Garden-User,” pemain bisa berteman dengan Mirage dan membawa mereka untuk bertempur di pihakmu! Mampu kah kamu menyelamatkan dunia ini?

world of final fantasy mobile

Meskipun sudah dibuka pra-registrasinya, pihak Square Enix masih belum memberikan tanggal pasti perilisan game ini, baik di Jepang maupun Global. Namun yang jelas, game ini akan dirilis untuk Android dan iOS secara gratis dengan fitur mikro-transaksi.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.