Black Desert Mobile Akan Rilis Januari 2018 di Korea Selatan!

Black Desert Mobile dijadwalkan rilis oleh Pearl Abyss pada bulan Januari 2018 mendatang di Korea Selatan. Penasaran seperti apa versi mobile game ini?

Black Desert Mobile

Black Desert Mobile dijadwalkan rilis oleh Pearl Abyss pada bulan Januari 2018 mendatang di Korea Selatan. Penasaran seperti apa versi mobile game ini?

Pearl Abyss memberikan berita yang sangat ditunggu banyak gamer! Mereka akan merilis Black Desert Mobile pada awal tahun 2018, tepatnya pada bulan Januari mendatang. Game ini merupakan adaptasi dari seri Black Desert Online yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Menurut pengembang, MMORPG mobile ini akan memberikan pengalaman bermain yang sangat nyata! Penasaran? Berikut ini cuplikan permainannya di sebuah teaser menarik:

Game ini memang menghadirkan grafis tinggi sekelas permainan console. Bahkan bisa bilang merupakan MMORPG dengan grafis paling mewah untuk smartphone saat ini.

Tentu saja hal ini dikarenakan Black Desert Mobile dikembangkan menggunakan engine yang sama dengan game orisinalnya. Meskipun demikian, pihak pengembang telah mengemas game ini dengan baik menggunakan UI yang optimal untuk pengguna smartphone.

Black Desert Mobile ini merupakan MMORPG yang diklaim tidak bakal membosankan pemain. Hal ini dikarenakan pemain tidak hanya melulu menjalankan misi dan bertarung melawan monster saja tanpa ada tujuan yang jelas.

Salah satu fitur utama yang menarik adalah pemain bisa melakukan pekerjaan sampingan yang sesuai dengan gaya kehidupan nyata.

Black Desert Mobile

Pemain bisa melakukan aktifitas seperti menebang pohon untuk mendapatkan kayu, menambang untuk mencari mineral, mencari buah di semak-semak, menangkap serta menjinakan kuda untuk dijadikan peliharaan dan ditumpangi, memancing ikan, bermain dengan binatang peliharaan, berkebun, hingga membangun rumah dan bangunan lain di wilayah pribadimu.

Sementara untuk pertempurannya, Black Desert Mobile menghadirkan lima class utama yang bisa kamu pilih. Masing-masing dari mereka memiliki keunggulan tersendiri dalam bertarung. Berikut ini merupakan kelima class yang tersedia:

  • Warrior: Pria muda yang menggunakan pedang dan tameng untuk bertarung dari jarak dekat. Ia memiliki kombinasi serangan yang kuat seperti menerubuk, menendang, memberikan tebasan dan tusukan, serta menghentakan tanah.
  • Ranger: Gadis elf yang satu ini memiliki kelincahan tinggi, membuat mereka mampu bergerak dengan cepat, dan melakukan aksi akrobatik. Mereka menggunakan panah untuk menyerang dari jarak jauh dan dekat. Ia mampu menembakan banyak panah sekaligus serta menendang musuh dari dekat.

Black Desert Mobile

  • Valkyrie: Gadis muda ini menggunakan tameng dan pedang untuk menghajar musuhnya. Mirip dengan Warrior, tetapi ia lebih mengandalkan pukulan berbasis sihir elemen. Hampir semua serangannya menghasilkan ledakan dahsyat.
  • Witch: Gadis bersenjata tongkat ini menggunakan elemen untuk menyerang musuhnya. Ia mampu merapal sihir kuat yang dapat menghancurkan musuh seketika di area yang luas.
  • Giant: Raksasa yang menggunakan dua kapak besar untuk menghajar musuhnya dengan hantaman keras. Selain itu ia juga menggunakan tendangan serta tubuhnya sebagai senjata.

Sumber: MMOCulture

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.