Bosan dengan Mobile RPG yang Penuh Gacha? Coba MMORPG Kungfu Ini Deh!

Alternatif game RPG yang tidak ber-gacha? Coba MMORPG ini aja!

MMORPG baru dari Winner, yaitu Dark Story menawarkan petualangan yang seru, dunia yang menawan, serta aksi yang tidak ada habisnya!

Dalam beberapa tahun ke belakang, dunia game mobile terus dihadirkan dengan banyaknya game RPG yang bersifat turn based. Pasti, saat ini pun kamu yang sedang membaca artikel ini juga memainkannya bukan?

Apalagi, dibalut dengan konsep bergambar anime atau tokoh fantasi, dan juga fitur untuk melawan orang lain (meskipun tidak secara real time), kehadiran genre RPG turn based langsung mendapatkan sambutan yang hangat para mobile gamer.

Namun sayangnya, kebanyakan RPG turn based saat ini mengharuskanmu melakukan grinding yang cukup lama untuk bisa mendapatkan sebuah tim yang kuat dan solid!

Well, jika ingin cara yang lebih cepat, kamu bisa membeli mata uang khusus (baik itu gemrubydiamond, atau sejenisnya) menggunakan uang dunia nyata. Nantinya, in-game currency ini bisa ditukarkan untuk men-summon (gacha) karakter yang paling kuat.

Namun, proses summon tersebut belum tentu 100 persen berhasil. Karena drop rate yang sangat kecil, seringnya kamu hanya mendapatkan karakter di tingkat rare atau bintang 3 saja, ketimbang SSR, super star rare, atau bintang 5 yang sangat jarang muncul!

gacha

Beberapa waktu yang lalu, fenomena loot box atau gacha juga sempat ramai di negara Belgia. Pasalnya, negara tersebut ingin membuat loot box atau gacha menjadi hal yang ilegal karena mengandung unsur perjudian.

Tidak hanya Belgia, kini pengaturan loot box sudah sampai ke seluruh negara di Eropa dan Cina!

Nah, kalau kamu merasa bosan atau frustrasi karena tidak pernah mendapatkan SSR dalam bermain RPG mobile, mungkin kamu bisa mencoba genre lain yang tidak kalah seru, yaitu MMORPG!

Lho, MMORPG kan game yang ada di komputer dan juga memerlukan grinding?

gacha

Memang betul, tapi Duniaku.net sedang membicarakan genre MMORPG mobile yang berbeda dengan versi PC. Salah satu contoh MMORPG mobile adalah Dark Story, yang diterbitkan oleh Winner di Indonesia.

Lantas, apa bedanya MMORPG di kedua platform tersebut? Hal paling jelas yang bisa kamu temukan adalah progres karakter yang lebih cepat berkat fitur auto route dan auto attack yang ada di game Dark Story.

Jika di MMORPG PC kamu harus secara manual menggerakkan karaktermu untuk bisa mencapai ke suatu tempat dan berburu monster guna menyelesaikan quest, namun di Dark Story kerumitan tersebut sudah diatasi dengan adanya fitur otomatisasi.

Memainkan MMORPG di mobile seperti Dark Story sudah sangat memudahkan penggunanya. Jika sedang sibuk, kamu hanya perlu memantau saja, dan aplikasi tersebut akan menjalankannya untukmu.

Namun, bukan berarti Dark Story melarang penggunanya untuk bermain lho! Kamu tetap bisa memainkan karaktermu, menggerakkannya, dan menghajar monster-monster dengan tanganmu sendiri!

Dark Story

Detail banget grafisnya!

Begitu juga dengan masalah gachaDark Story yang bergenre MMORPG mobile tidak menggunakan fitur tersebut. Namun, kamu diberikan pilihan untuk membeli kostum menggunakan ingot (in-game currency) untuk mengalahkan monster lebih cepat.

Meskipun demikian, tidak membeli ingot pun tidak mengapa. Karena kamu masih bisa bermain secara maksimal, bahkan meningkatkan level karaktermu dengan cepat menggunakan fitur otomatisasi yang sudah tersedia.

Bagi yang penasaran, Dark Story sendiri adalah sebuah MMORPG dengan latar belakang dunia persilatan. Di dalamnya, kamu akan menemukan grafis 3D yang menawan, serta dunia yang luas! Dicoba download dulu saja game-nya, gratis kok, guys!


CONTINUE READING BELOW

Review Game Dark Story: 3D MMORPG Kungfu yang Mudah Dimainkan namun Menantang!

Kalau biasanya MMORPG mengharuskanmu untuk terus melakukan grinding, namun Dark Story berbeda. Berkat fitur ini, karaktermu akan menjadi kuat otomatis!


Share this article

TENTANG PENULIS