EA Perbaiki Masalah Loot Boxes Pada Need for Speed Payback

Tampaknya Ghost Games tidak ingin game mereka ikut diserang layaknya Star Wars Battlefront 2 dan FIFA 18.

1511769613000

masalah loot boxes need for speed payback

Kontroversi EA mengenai microtransaction dan loot boxes mulai dibenahi oleh para pengembang. Kali ini, Ghost Games mulai perbaiki masalah loot boxes serta sistem grinding mereka yang dianggap terlalu parah oleh gamer.

EA yang tidak pernah lepas dari campurtangan mereka dalam memasukkan microtransaction ke dalam suatu game pada akhirnya membuat banyak gamers geram. Ghost Games sebagai pengembang Need for Speed Payback mulai benahi masalah loot boxes dan progression system yang menghantui pemain pada seri NFS terbaru ini.

Kontroversi terhadap keputusan EA dalam memasukkan microtransaction sudah menjadi topik panas beberapa minggu ini. Star Wars Battlefront 2 yang menjadi permasalahan utama akhirnya dibenah dengan dimatikannya opsi In-App Purchase pada game tersebut, walaupun hanya sebatas sementara saja.

Keputusan ini pula akhirnya mulai tuju game lain yang dirilis oleh EA, terutama Need for Speed Payback yang pada sebelumnya telah menerima rating yang sangat buruk pada media-media besar. Pada perbaikan yang dijalankan oleh Ghost Games, fokus utama mereka dimulai pada Progression System yang disebut terlalu bergantung pada grinding.

speed cards

Speed Cards telah menjadi keseharian gamer Need for Speed Payback dalam meng-upgrade kendaraan.

Dimulai dari tune-up shop yang sebelumnya memakan waktu 30 menit untuk menunggu parts terbaru, Ghost Games mengurangi waktu yang dibutuhkan menjadi 10 menit. Perubahan ini sangat bermanfaat mengingat 30 menit untuk parts yang di-refresh secara acak sangatlah membuang waktu, khususnya jika parts yang dicari tidak ditemukan saat refresh.

Mengurangi grinding yang dibutuhkan, Ghost Games juga menambahkan jumlah REP dan Bank yang diterima seusai balapan. Peningkatan ini berlaku pada event dan saat melawan pembalap yang berkeliaran di area. Jika pemain tidak menang pada urutan pertama, jumlah yang didapat juga akan meningkat.


CONTINUE READING BELOW

ESRB Sebut Loot Boxes Bukan Bagian dari Judi

Semakin ramainya loot boxes pada sejumlah game membuat gamers geram. Kotak misterius yang dianggap judi ini akhirnya ditanggapi oleh badan ESRB.


Mengurangi kebutuhan untuk loot boxes, Ghost Games berencana untuk menambahkan perbaikan lagi untuk update selanjutnya. Konten yang akan ditambahkan diantaranya adalah peningkatan rarity cards pada tune-up shop dan saat memenangkan event. Targeted rolls juga akan menerima cards dengan kualitas yang lebih tinggi.

Tentu, loot boxes masih tetap ada dalam game, namun perbaikan-perbaikan yang dihadirkan oleh Ghost Games akan mengurangi ketergantungan akan kotak misterius ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.