Bukan Cuma Ahli IT, Ini 5 Profesi Unik di Kantor Google yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan!

Di dalam kantor Google banyak sekali pekerjaan yang mungkin tak kamu bayangkan. Seperti profesi unik di kantor Google berikut ini!

1511762426000

profesi unik di kantor google

Untuk bisa bekerja di kantor Google, ternyata enggak melulu harus jago di bidang IT lho. Pasalnya, di dalam kantor Google banyak sekali pekerjaan yang mungkin tak kamu bayangkan. Seperti profesi unik di kantor Google berikut ini!

Pernah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pegawai di kantor Google? Ya, untuk bisa diterima di perusahaan sebesar Google memang tidaklah mudah, mengingat banyak sekali syarat yang harus kamu penuhi.

Tapi jangan khawatir bagi kamu yang memang ngebet banget kerja di Google tapi gak punya keahlian IT. Pasalnya, Google juga mencari pegawai yang bukan berasal dari bidang IT lho.

Ada beberapa profesi unik di kantor Google yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan. Apa sajakah itu?

1

Dance Program Manager

Punya bakat dibidang menari ternyata memiliki keuntungan bagimu. Pasalnya, kamu punya kesempatan untuk bisa bekerja di kantor Google.

Disebut sebagai Dance Program Manager, profesi unik di kantor Google ini bertugas mengajak para karyawan Google untuk tetap sehat dan bugar dengan cara menari. Dance Program Manager juga akan memiliki ruangan khusus yang disebut Google dance studio.

2

Fitness Program Manager

Tak cuma instruktur senam atau yoga saja yang dibutuhkan oleh kantor Google. Untuk menjaga para karyawannya teteap fit, Google juga memperkerjakan beberapa instruktur fitnes atau Fitnes Program Manager.

Selain memberikan program latihan di gym, mereka juga memberikan tips-tips seputar kesehatan dan menjaga berat badan para karyawan tetap ideal.

3

Child Care Center Preschool Teacher

Google memberikan kebebasan terhadap para karyawannya, termasuk mengizinkan karyawan mengajak anak mereka ke kantor. Atas dasar itu, Google memperkerjakan seorang pengasuh sekaligus guru untuk mengawasi anak-anak karyawan saat bekerja.

4

Massage Therapist

Jika badan kamu pegal-pegal karena seharian bekerja, mungkin kamu harus memesan tukang pijat sendiri. Tapi tidak demikian di kantor Google. Para karyawan yang merasa kelelahan karena tekanan pekerjaan, bisa memanfaatkan fasilitas pijat yang ditawarkan oleh Google.

Profesi tukang pijat pun menjadi hal yang lumrah di kantor Google. Dengan adanya mereka, produktivitas karyawan bisa bekerja secara maksimal.

5

Jolly Good Fellow

Mungkin kamu cukup asing dengan nama profesi unik di kantor Google yang satu ini. Jolly Good Fellow adalah orang yang bertanggungjawab memastikan para karyawan Google bekerja secara maksimal dengan cara memotivasi mereka. Dengan begitu, suasana kerja pun dapat terjaga dengan baik.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Deretan Sisi Gelap Google yang Luput dari Perhatian Banyak Orang

Di balik kebesaran namanya sebagai mesin pencari yang digunakan umat manusia modern, tahukah kamu jika ada sisi gelap Google yang luput dari perhatian.


Nah setelah membaca beberap profesi unik di atas, apakah kamu tertarik untuk bekerja di Google?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca