Akan Ada Semesta Musnah di Dragon Ball Super 118. Tapi yang Mana?

Dari judul episodenya sih bakal ada semesta musnah di Dragon Ball Super 118. Bahkan mungkin lebih dari satu. Yang mana nih?

Pembahasan semesta musnah di Dragon Ball Super 118 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu termasuk yang anti sama bocoran, kamu sebenarnya salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah mengikuti tayangan Dragon Ball Super hingga sekarang dan penasaran dengan Dragon Ball Super 118, lanjut saja baca pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Judul Dragon Ball Super 118 adalah “Accelerated tragedy, vanishing universes.” Menarik sekali terjemahan Inggrisnya menggunakan bentuk jamak untuk semesta. Berarti ada kemungkinan semesta yang lenyap bukan hanya satu.

Universe 2

Setiap semesta petarung di Tournament of Power punya andalan sendiri. Andalan Universe 2 adalah Ribrianne. Sayangnya (atau untungnya, untuk yang benci dia), Ribrianne sudah dieliminasi oleh Android 18 di episode 117. Sebelumnya, Rosie juga sudah dikeluarkan oleh Android 17.

Sekarang, Universe 2 hanya diisi oleh tiga petarung dengan desain yang sama sekali tidak menonjol.

Ketiga petarung ini tengah mengincar Goku yang sedang kelelahan. Tapi penulis yakin pada akhirnya mereka akan dapat ditangani, entah oleh Goku atau Frieza.

Frieza? Ya, sudah terlihat di episode 116 kalau penjahat yang satu itu terus mengawasi Goku. Ia masih butuh Goku untuk melawan Jiren, jadi kalau Goku terdesak rasanya dia akan turun tangan membantu.

Universe 6

semesta musnah

Yang ini sih mungkin akan lebih sedih.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 117: Petarung Paling Menyebalkan di Tournament of Power Tersingkir

Karena berbagai alasan, karakter yang satu ini termasuk paling dibenci di Tournament of Power. Di Dragon Ball Super 117, dia akhirnya tersingkir!


Universe 6 bisa dibilang sudah berada di ambang kehancuran sejak Hit tereliminasi oleh Jiren. Lalu Kale dan Caulifla justru memutuskan untuk menantang Goku, dan bukannya mencoba menyingkirkan petarung lain yang lebih mudah. Sekarang mereka juga tersingkir.

Petarung Universe 6 hanya tersisa dua, bahkan lebih sedikit dari Universe 2. Mereka adalah duo Namek, Pirina dan Saonel.

Pirina dan Saonel tidak menonjol hingga sejauh ini. Namun dari preview sih sepertinya mereka baru akan menunjukkan kekuatan di episode 118. Preview menyebutkan kalau mereka punya kemampuan regenerasi tak terbatas. Kalau melihat bayangan banyak Namek sih, mungkin ini berarti mereka bisa sekalian menggandakan diri.

Meski begitu, rasanya mereka juga tidak akan bisa bertahan menghadapi Gohan dan Piccolo di episode mendatang. Kalau itu terjadi, kamu harus mengucapkan salam perpisahan dulu kepada Cabba, Champa, Hit, Caulifla, Kale, dan… uh… Dr. Rota. Mereka semua akan dimusnahkan menyusul Frost.

Bagaimana dengan Universe 7?

Di preview, Goku mengatakan kalau Universe 7 dalam bahaya. Tapi semesta jagoan ini sih rasanya masih paling aman. Terutama karena Goku sudah ditakdirkan untuk bertarung ulang dengan Jiren lagi.

Meski begitu, penulis yakin kalau tidak semua petarung Universe 7 akan lolos dengan selamat dari episode 118.

Sejauh ini, semua petarung Universe 7 yang tersingkir adalah yang punya kepala botak. Penulis merasa itu akan kembali terjadi di episode mendatang. Yang tereliminasi kali ini adalah Piccolo.

Kenapa Piccolo?

Petarung Namek yang satu ini staminanya sudah terkuras saat melawan para sniper dari Universe 2. Bisa jadi Saonel dan Pirina akan membuatnya semakin kelelahan.

Lalu mengingat Frieza kemungkinan lebih memilih memperhatikan Goku, Goku sibuk dengan Universe 2, Vegeta ada urusan sendiri, dan Android 17 serta 18 baru saja mengatasi Ribrianne, Piccolo mungkin hanya dapat mengandalkan Gohan.

Dalam situasi seperti ini, penulis merasa kalau Piccolo justru akan mengorbankan diri demi memastikan Gohan bertahan di turnamen.


Itulah prediksi penulis mengenai semesta yang akan musnah di Dragon Ball Super 118.

Tapi berhubung sudah jelas sekali kalau kedua semesta itu sudah di ujung tanduk, penulis yakin twist utama episode mendatang bukanlah kekalahan Universe 2 dan 6 saja, melainkan tersingkirnya satu lagi petarung Universe 7. Kandidat utamanya sih saat ini Piccolo.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.