Waduh, 6 Video Musik K-pop Ini Dicekal Karena Terlalu Kontroversial!

6 musik video idol Korea yang dicekal dan mengundang kontroversi. Ada MV idol favoritmu?

video musik K-pop

sumber: youtube

Meskipun tidak “sekaku” negara tetangganya, namun ternyata Korea Selatan terbilang cukup tegas dalam membatasi konten video musik K-pop yang beredar. Berikut 6 video musik K-pop yang sampai saat ini dilarang tayang di TV Korea.

1

GENTLEMAN - PSY

video musik k-pop

Sumber: Soompi

Meskipun Psy sempat membanggakan negara Korea Selatan karena lagunya yang berjudul “Gangnam Style” menjadi lagu yang paling banyak diputar di YouTube.

Namun, salah satu video musik K-pop miliknya yang berjudul “Gentleman” tidak boleh diputar di negara tersebut. Hal ini karena tarian Psy di video musik ini dianggap terlalu vulgar.

2

MOMMAE - JAY PARK

video musik k-pop

Sumber: Sparx Entertainment

Jay Park merupakan idol yang besar di Amerika, tak heran jika dia memiliki musik dan selera yang kebarat-baratan. Video musik Jay yang berjudul “Mommae” merupakan video yang terlarang di Korea Selatan karena banyak berisi adegan 19+.

3

BAE BAE - BIGBANG

video musik k-pop

Sumber: YouTube

Meski di bawah naungan sebuah agensi sebesar YG Entertaiment, namun rupanya lagu BIGBANG yang berjudul “Bae Bae” ini masuk ke dalam video yang dicekal dan tidak boleh ditayangkan di stasiun TV Korea Selatan.


CONTINUE READING BELOW

Payah! Ternyata 5 Idol K-Pop Ini Ga Jago Dance!

Jago nge-dance merupakan faktor yang sering menjadi pertimbangan agensi menentukan idol. Namun, siapa sangka 5 idol ini malah buruk dalam hal nge-dance...


Penyebab dari hal tersebut adalah lirik dari lagu ini mengandung unsur dewasa. Meski begitu, lagu ciptaan sang leader G-Dragon ini sudah ditonton hingga 100 juta kali melalui YouTube.

4

CATTALENA - ORANGE CARAMEL

video musik k-pop

Sumber: modernseoul

Video musik K-pop milik sub-unit dari girlband After School ini meski memiliki musik yang ceria dan imut ternyata mengundang sebuah kontroversi. Hal ini terjadi pada sebuah adegan di mana para anggota Orange Caramel sedang tidur di dalam pembungkus makanan. Adegan tersebut dianggap telah merendahkan martabat manusia.

5

JOKER - DALSHABET

video musik k-pop

Sumber: soobutt – DeviantArt

Video musik milik grup K-pop yang debut pada tahun 2011 ini nampaknya menuai kontroversi karena gerakan tarian yang dianggap terlalu seksi. Tak hanya video musik, namun lagunya juga dicekal karena kata “Joker” mirip dengan sebuah kata kotor di Korea yang memiliki arti alat kelamin.

6

TOUGH COOKIE - ZICO

Leader dari Block B, Zico memang dikenal dengan sikapnya yang slengekan dan kepercayaan diri yang natural. Sayangnya lagu ini harus menjadi lagu yang dilarang tayang tak hanya di Korea Selatan namun juga di beberapa negara di dunia. Hal ini karena lirik dari lagu tersebut berisi tentang hal-hal sensitif seperti kaum gay dan rasis.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 7 Selebriti Korea yang Hampir Debut Sebagai Idol K-pop!

Tak semua ekspektasi bisa menjadi realita... dan itulah yang terjadi pada 7 selebriti korea yang hampir debut menjadi seorang idol K-pop ini!


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era