Yuk, Mengintip Jumlah Kekayaan 3 Agensi Korea yang Tersukses Tahun 2017

Mengintip kekayaan 3 agensi entertainment terbesar di Korea Selatan.

agensi korea paling kaya

sumber: soompi

Saat ini, agensi yang menjamur di Korea hampir tak terhitung jumlahnya. Berbagai agensi mencoba untuk memperoleh keuntungan dengan mempromosikan idol mereka. Namun di antara berbagai agensi, tahukah kamu siapa agensi Korea paling kaya?

Pada tanggal 20 November kemarin, Financial Supervisory Service (FSS) Korea Selatan merilis laporan keuangan para agensi entertainment yang ada di Korea Selatan.


CONTINUE READING BELOW

5 Grup K-pop Ini Pembagian Giliran Bernyanyinya Tidak Adil!

Kita sering melihat ada member grup K-pop yang mendapatkan pembagian line bernyanyi sangat sedikit. Ternyata hal itu juga dialami 5 grup K-pop ini lho!


Siapa saja agensi Korea paling kaya di tahun 2017 ini?

1

YG Entertaiment

agensi korea paling kaya

sumber: wikipedia

YG Entertaiment menduduki posisi nomor 1 dari agensi yang paling banyak mendapatkan keuntungan di tahun 2017 ini. Sejumlah artis YG Entertaiment yang melakukan comeback tahun ini seperti BlackPink, Winner, Ikon, AKMU, ditambah lagi dengan artis di BlackLabelnya seperti Zion T dan Hyukoh telah mendapatkan respon positif dari publik.

Tak heran jika YG menjadi agensi Korea nomer satu yang dapat dilihat dari Sales Revenue (Pendapatan penjualan tapi belum mengurangi ongkos produksi) yang diperoleh mencapai KRW254 miliar (sekitar Rp3 triliun), Operating Profit (pendapatan setelah dikurangi harga pokok penjualan) mencapai KRW20 miliar (sekitar Rp248 miliar).

Selain itu, Retained Eraning (kas untuk modal di tahun berikutnya) mencapai KRW124 miliar (sekitar Rp1.5 triliun), Total Assets (semua kekayaan perusahaan yang tidak bergerak) KRW569 miliar (sekitar Rp7 triliun) dan total keseluruhan Net income (keuntungan bersih) yang diperoleh YG Entertaiment tahun 2017 mencapai KRW16 miliar (sekitar Rp199 miliar).

2

JYP Entertaiment

agensi korea paling kaya

sumber: wikipedia

JYP Entertaiment tahun ini juga mendapatkan keuntungan yang besar, bisa dilihat dari suksesnya comeback para artisnya seperti Twice, GOT7, Suzy dan juga Sunmi. JYP memperoleh Net Income sebesar KRW10 miliar (sekitar Rp124 miliar).

Dengan Sales Revenue KRW67 miliar (sekitar Rp833 miliar), Operating Provit KRW10 miliar (sekitar Rp124 miliar), Retained Eraning sebesar KRW21 miliar (sekitar Rp261 miliar) dan Total Asset mencapai KRW103 miliar (sekitar Rp1.2 triliun).

3

SM Entertaiment

Sumber: Behance

Tahun ini SM Entertaiment puas berada di posisi ketiga agensi Korea paling sukses. Net Income yang diperoleh agensi yang menaungi idolidol besar seperti EXO, Red Velvet dan NCT ini mencapai KRW8 miliar (sekitar Rp99 miliar).


CONTINUE READING BELOW

Berbakat! Inilah 6 Idol K-pop Hits Hasil Didikan Seungri BIGBANG

Menuai popularitas yang luar biasa, pada tau ngga kalo para idol ini ternyata berasal dari akademi idol milik Seungri BIGBANG?


Untuk Sales Revenue sebesar KRW222 miliar (sekitar Rp2 triliun), Operating Provit KRW7 miliar (sekitar Rp87 miliar), Retained Eraning sebesar KRW145 miliar (sekitar Rp1.8 triliun) dan Total Asset mencapai KRW539 miliar (sekitar Rp6.7 triliun).

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era