Inilah Deretan Fitur Baru Di Game AoT2, Termasuk Bisa Menembakkan Jaring!

Di seri Attack on Titan 2, akan ada sejumlah fitur baru yang membuat game ini menjadi lebih realistis.

1511856047000
fitur baru AoT2

Sumber: Homepage AoT2

Sejumlah fitur baru akan ditambahkan dalam game Attack on Titan 2. Dimulai dari metode counter attack sampai kemampuan untuk menembak jaring. Apa saja sih fitur-fitur baru AoT2?

Jika sebelumnya penulis sudah membahas tentang game Attack on Titan 2, sekarang penulis akan coba paparkan fitur-fitur baru yang terdapat pada game Attack on Titan 2. Kira-kira apa sih fitur-fitur baru AoT2?

Fitur-fitur baru ini merupakan versi pembaruan dari fitur-fitur lama yang biasanya ada pada seri game Attack on Titan yang pertama. Jika pada seri sebelumnya biasanya kamu melakukan aksi yang hanya sekadar sebuah gerakan menghindar yang klasik atau membantu seseorang hanya sekedar bantu kill saja, fitur baru AoT2 sepertinya menjanjikan hal yang lebih realistis untuk semua itu.

Buddy Action

Fitur baru AoT2

Sumber: Homepage AoT2

Fitur baru AoT2

Sumber: Homepage AoT2

Yang pertama adalah sistem buddy action dimana kamu bisa membantu temanmu yang sedang kesulitan menghadapi titan. Untuk di key visual-nya digambarkan Ymir menangkap Historia yang jatuh, dimungkinkan kamu bisa saja melakukan hal tersebut dengan karakter lain. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan healing kepada temanmu.

Fitur Baru AoT2

Sumber: Homepage AoT2

Salah satu contoh lain dari sistem buddy action adalah kamu bisa memanfaatkan Titan Eren untuk menggunakan 3D Maneuver Gear. Sekiranya sistem ini membuat penggunaan 3D Maneuver Gear di lapangan terbuka menjadi lebih logis karena ada tempat dimana kail pada 3DMG mendarat, yaitu pada tubuh Eren.

Hook Drive

Fitur baru Aot2

Sumber: Homepage AoT2

Di samping kamu dapat melakukan evading terhadap serangan titan, di sini kamu bisa langsung mengeksekusikan counter attack berupa hook drive. Di sini kamu dapat melancarkan serangan memutar dari tangan titan sampai bagian belakang lehernya untuk melakukan eksekusi langsung terhadap titan.

Stealth

fitur baru aot2

Sumber: Homepage AoT2

Terlalu beresiko untuk membunuh titan, kamu bisa saja melakukan stealth. Dari titan sendiri juga memiliki fitur detection meter. Jadi jika detection meter penuh, kamu bisa saja langsung dicengkram oleh titan. Namun kamu dapat menghentikan titan sementara dengan menggunakan flash bomb.

Teleskop

fitur baru aot2

Sumber: Homepage AoT2

Dengan teleskop, kamu bisa mempertimbangkan kapan kamu dapat melakukan penyergapan terhadap titan. Serangan kejutan terhadap titan memberikan daya serang yang sangat tinggi sehingga serangan kejutan ini bisa saja disamakan seperti stealth kill.

Menembak jaring

fitur baru aot2

Sumber: Homepage AoT2

Mendapat misi untuk hanya menangkap titan saja, atau ingin menangkap titan untuk melumpuhkan titan? Sekarang kamu bisa menggunakan penembak jaring untuk melakukan hal tersebut. Penembak jaring yang digunakan di seri AoT2 ini berbeda dengan seri sebelumnya karena penembak jaring yang digunakan disini adalah versi yang bisa dibawa-bawa oleh satu orang.


CONTINUE READING BELOW

Malah Bocor! GBF Digosipkan Akan Kolaborasi dengan Attack on Titan!

Granblue Fantasy dirumorkan akan menggelar event kolaborasi dengan serial Attack on Titan. Bagaimana bentuk kolaborasi GBF AoT yang akan hadir nantinya?


Sekiranya segitu saja fitur baru yang saat ini sudah dibocorkan oleh seri Attack on Titan 2. Masih belum diketahui apakah akan ada fitur lainnya atau tidak.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.