Jalan-Jalan Seru ke AFASG 2017, Event Anime Terbesar se-Asia Tenggara!

Bagaimana serunya acara AFASG 2017? Berikut ini liputannya

1511850613000

Usai sudah pergelaran event tahunan yang selalu dinanti-nanti oleh fans anime dan manga di Asia Tenggara, yaitu Anime Festival Asia Singapura 2017 (AFASG 2017). Acara yang digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 24 hingga 26 November 2017 ini sukses menyedot begitu banyak pengunjung berkat konten yang menarik dan juga artis kesayangan yang bisa kamu temui.

Berbagai booth langganan dan andalan tentunya hadir dalam event ini, seperti booth Good Smile Company misalnya yang kali ini datang membawa beberapa item limited WonFes, yang bisa langsung kamu beli di event AFASG 2017 ini tanpa perlu preorder!

Ada juga booth Bang Dream di mana Bushiroad memang sedang mempromosikannya habis-habisan akhir-akhir ini. Di booth Bang Dream, kamu bisa berfoto bersama standee para member Poppin’ Party dan juga mencoba mobage Bang Dream.

Bagi pengunjung yang suka gacha atau ‘judi’ misalnya, banyak datang ke booth Banpresto, di mana di situ ada beberapa Ichiban Kuji yang bisa dicoba.

Tentu saja, semuanya berlomba-lomba untuk mendapatkan hadiah utamanya. Meskipun gagal sekalipun, kamu tidak akan pulang dengan tangan kosong, namun masih bisa membawa pulang hadiah kecil.

Booth yang jadi highlight di event ini sendiri adalah booth Aniplex Saekano. Booth Saekano ini memajang figure Megumi Kato dengan skala 1:1, yang bisa dibeli dengan harga 25 ribu SGD alias 250 juta rupiah!

Kerennya, di hari terakhir ternyata ada sultan yang beli, luar biasa! Tidak hanya itu, booth Saekano menyediakan banyak hal yang menarik, seperti area AR yang mampu memunculkan Megumi Kato jika kamu download aplikasinya, lalu juga ada art dari Saekano yang dipajang di dalamnya.

Jika kamu berbelanja di booth Saekano sampai menghabiskan 80 SGD alias 800 ribu, kamu juga bisa mendapatkan kupon sesi meet and greet bersama dengan seiyuu Megumi Kato yaitu Kiyono Yasuno! Tentunya hanya terbatas untuk 100 orang pertama.

Booth lain yang menampilkan key visual anime adalah booth Violet Evergarden, anime terbaru dari KyoAni yang tayang di bulan Januari 2018 mendatang.

Anime episode perdananya pun diputar di area stage pada hari Sabtu. Jika ingin mencoba game terbaru atau game yang belum rilis, bisa mampir di booth Bandai Namco.

Di sini, Bandai Namco menyediakan berbagai judul game seperti Nanatsu no Taizai, Kamen Rider Climax Fighters, Little Witch Academia, Girls und Panzer, Gundam Versus, dan .hack//G.U. Last Recode untuk dicoba.

Yang tak kalah menarik adalah booth Idolm@ster, di mana berbagai poster series Idolm@ster dipajang. Tak lupa juga dengan beberapa item, figure, hingga kostum yang digunakan oleh seiyuu-nya di stage. Pasti jadi booth yang sangat menarik bagi penggemar berat Idolm@ster.

Booth Bandai sendiri tak mau kalah, dengan memajang patung Gundam Exia yang cukup besar di bagian depan.

Kali ini dalam rangka 10 tahun Gundam 00, Bandai akan merilis PG Gundam Exia dan sample-nya pun dipamerkan di booth Bandai, bersama dengan gunpla-gunpla limited P-Bandai lainnya.

Selain berbagai booth official yang sudah disebut dan belum disebutkan karena terlalu banyak, masih banyak booth toko-toko menarik yang menjual berbagai merchandise anime, mulai dari strap, figure, hingga plushie.

Tidak lupa juga mampir ke area makanan ketika sudah lapar menjelajahi event, di mana area makanan tersebut bekerja sama dengan TV Tokyo dan anime Isekai Shokudo. Sehabis membeli makan, kamu akan mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan clear file folder bergambar Isekai Shokudo.

Tak lupa juga ada Creator’s Hub, di mana kamu bisa membeli berbagai doujin dan fan merchandise yang dibuat oleh sesama fan. Area ini termasuk salah satu area yang paling ramai selama event berlangsung.

Event pun dilanjutkan dengan konser setiap harinya selama tiga hari, yang dimulai pada jam 7 malam.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke AFASG dan tertarik untuk berkunjung ke AFASG, mungkin bisa pergi di tahun depan, di mana AFA akan merayakan 10th anniversary-nya.


CONTINUE READING BELOW

T E R P I C U, Pemborong Gundam Limited di AFA ini Membuat Pengunjung Lain Geram karena Tidak Kebagian

Baru-baru ini, ada sebuah drama Gundam di AFA yang masih hangat, tentang Gunpla Limited yang diborong habis, seperti apa sih kejadiannya?


Tentu saja, banyak yang berharap akan banyak konten spesial dalam rangka 10th anniversary AFA. Setiap tahunnya, event AFASG selalu bisa memberikan kepuasan bagi para penggemar animanga, termasuk di tahun ini di mana kontennya sangat-sangat seru!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.