Wow! 5 Video Musik K-pop yang Menghabiskan Biaya Produksi Paling Besar

5 video musik K-pop yang ternyata menghabiska biaya produksi dengan nilai yang bikin geleng-geleng kepala.

video musik K-pop

Video musik K-pop biasanya memiliki alur cerita yang ga kalah menariknya jika dibandingkan dengan film atau drama. Tapi terkadang hal tersebut bisa membuat biaya produksinya menjadi tinggi juga.

1

One Shoot - BAP

Grup K-pop B.A.P pertama kali merilis lagu ini pada tahun 2013 lalu. Video musik yang berdurasi 6:55 menit ini memang memiliki alur cerita yang menarik. Selain itu, dalam video musik ini, B.A.P juga menampilkan beberapa adegan di atas kapal pesiar, pesawat dan tempat mewah lainnya.

Video musik K-pop ini menjadi video dengan biaya produksi termahal, yaitu mencapai USD940 ribu (sekitar Rp12,7 miliar).

2

Destiny - INFINITE

Video musik K-pop yang diproduksi oleh Rphabet ini memakan biaya produksi mencapai USD900 ribu (sekitar Rp12 miliar). Bagaimana tidak? Pembuatan video musiknya saja berlokasi di Universal Studio Los Angeles.


CONTINUE READING BELOW

5 Grup K-pop Ini Pembagian Giliran Bernyanyinya Tidak Adil!

Kita sering melihat ada member grup K-pop yang mendapatkan pembagian line bernyanyi sangat sedikit. Ternyata hal itu juga dialami 5 grup K-pop ini lho!


Tentu kamu tahu bahwa Universal Studio Los Angeles ini biasanya digunakan untuk proses syuting film Hollywood seperti Spiderman, Transformer dan masih banyak lagi.

3

Cry Cry - T-ARA

Grup K-pop satu ini merilis video musiknya yang berjudul Cry Cry pada tahun 2011 silam. T-ARA mengeluarkan 2 MV untuk satu lagu sekaligus, di mana versi pertamanya merupakan video musik yang memiliki alur cerita, dan versi kedua hanya menampilkan T-ARA menyanyi dan menari saja.


CONTINUE READING BELOW

Awas Tertipu! 5 Idol Pria Ini Jika Berdandan Ngga Kalah Cantik dengan Idol Wanita

Semua orang pasti dapat menyadari setiap idol K-pop pasti terlihat good looking. Tapi bagaimana jika idol pria berdandan wanita yah?


Video musik K-pop milik T-ARA ini memakan biaya sebanyak USD798 ribu (sekitar Rp10 miliar). Video musik berdurasi 16 menit ini membuat kita berasa menonton film pendek lho!

4

4Come Back Home - 2NE1

YG Entertaiment memang bukanlah agensi yang pelit pada artisnya. Lihat saja untuk pembuatan video musik artisnya, YG Entertaiment rela merogoh kocek hingga KRW500 juta (sekitar Rp5 miliar). Dalam video ini memang banyak sekali tampilan futuristik supercanggih yang memiliki efek CGI.

5

Decalcomanie - MAMAMOO

Meski Mamamoo termasuk dalam grup K-pop baru, ternyata RBW Entertaiment selaku agensi tidak pelit dalam mengeluarkan biaya untuk pembuatan video musik. Diketahui video musik ini menghabiskan dana hingga USD300 ribu (setara Rp4 miliar).


CONTINUE READING BELOW

Waduh, 6 Video Musik K-pop Ini Dicekal Karena Terlalu Kontroversial!

Korea cukup tegas dalam menyikapi konten video musik K-pop yang beredar. Berikut 6 video musik K-pop yang sampai saat ini dilarang tayang di TV Korea...


Meski begitu, video musik ini sempat menuai kontroversi karena adegan seksual namun kemudian pihak produksi merilis ulang video musik tersebut dan menghilangkan adegan vulgar tersebut.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
era