Pembahasan Boruto Episode 35: Kakashi Memata-matai Murid Akademi!

Boruto episode 35 baru memperlihatkan para murid bersiap untuk ujian kelulusan. Namun tnapa mereka sadari, Hokage Keenam mengawasi mereka!

1511935257000

Pertama-tama, pembahasan Boruto episode 35 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton dan anti bocoran, sebenarnya kamu masuk ke artikel yang salah.

Lalu di mana kamu bisa menonton? Crunchyroll adalah salah satu sumber legal yang tersedia. Kecuali ada halangan, situs ini menayangkan Boruto di hari yang sama dengan Jepang.

Kalau kamu memang sudah nonton atau tidak keberatan dengan spoiler sih baca saja pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Sukea

Jadi, di Boruto episode 35 Boruto harus memandu seorang reporter bernama Sukea untuk mewawancarai teman-temannya.

Boruto di episode ini masih belum memiliki motivasi untuk menjadi shinobi. Navers juga mungkin sudah tahu kalau motivasi pasti Boruto sebagai shinobi baru ia tetapkan setelah mengalahkan Momoshiki nanti.

Bersama Sukea, Boruto pun mendengar sendiri pentingnya menjadi shinobi dari teman-temannya. Bahkan ada yang memutuskan untuk tidak lanjut menjadi shinobi dan memilih pekerjaan lain.


CONTINUE READING BELOW

Wawancara Eksklusif Developer Final Fantasy Awakening: Terima Kasih kepada Semua Pemain!

Final Fantasy Awakening mendapat sambutan yang sangat hangat di Indonesia. Tidak heran, Square Enix membuat video wawancara untuk mengucapkan terima kasih!


Tapi ada yang menarik dari Sukea. Navers veteran pasti sudah familier dengan pria ini dan mengetahui siapa dia sebenarnya.

Ya, Sukea adalah penyamaran dari Hatake Kakashi. Jadi sebenarnya Boruto dan kawan-kawannya diam-diam telah diwawancara oleh mantan Hokage Keenam ini.

Di akhir, Iruka meminta Kakashi untuk tidak terlalu keras terhadap para murid. Namun Kakashi sampai suka rela menjadi penguji untuk memastikan bahwa tidak ada murid dengan kelakuan buruk yang sampai menjadi shinobi.

Kakashi sampai bertanya-tanya berapa banyak murid yang akan bertahan dari ujiannya. Jadi tampaknya Boruto, yang sudah memperhitungkan akan mendapat ujian mudah, akan benar-benar terkejut di episode berikutnya.

2

Orochimaru Datang ke Konoha

Tema episode ini sebenarnya adalah pertemuan orang tua murid dengan guru. Hinata sudah menemui Shino sebelum lagu opening mengalun. Kemudian Sakura, Ino, dan yang lain pun sempat diperlihatkan kemudian.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 34: Toneri Otsutsuki Terancam Bahaya?!

Di Boruto episode 34, muncul retakan realita di bulan. Bahaya apa yang mengancam Toneri Otsutsuki di sana? Apakah Kinshiki dan Momoshiki?


Lalu bagaimana dengan orang tua Mitsuki?

Untuk saat ini, rasanya semua penonton Boruto sudah tahu orang tua Mitsuki itu Orochimaru. Namun Boruto dan orang yang tidak termasuk staf penting Naruto rasanya belum menyadari itu. Boruto, terutama, baru akan mengetahuinya nanti setelah konflik Momoshiki.

Jadi, apakah Orochimaru akan datang ke pertemuan orang tua murid? Ternyata iya.

Bagi Shino Aburame, pertemuan orang tua sebenarnya hanya terasa sebagai ajang reuni dengan teman-temannya. Termasuk dengan Hinata, rekan satu timnya dulu.

Tapi untuk yang ini sih istimewa. Dia harus mengobrol dengan orang yang dulu pernah menjadi ancaman Konoha. Lihat saja reaksinya di atas saat harus ngobrol dengan Orochimaru.

Meski begitu, untuk saat ini yang mengetahui Orochimaru adalah orang tua Mitsuki ya tetap para staf Hokage dan guru-guru tertentu.


Bukan itu saja hal menarik dari Boruto episode 35. Baca lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.