Winter is Coming! Inilah 7 Destinasi dan Aktifitas yang Wajib Kalian Coba saat Musim Dingin di Korea Selatan

Yuk intip sederet aktifitas seru dan destinasi wisata musim dingin Korea yang dicoba saat mengunjungi Korea dikala Winter.

1511922600000

Sumber: Expedia

Korea Selatan adalah salah satu negara yang cocok dikunjungi sepanjang tahun. Pasalnya di setiap musimnya, negeri tempat lahirnya musik K-pop ini menyimpan berbagai keindahan yang menarik untuk dikunjungi.

Di penghujung bulan November ini, masyarakat Korea Selatan tengah menikmati musim dingin. Bagi kalian yang berencana untuk menyambangi kampung halaman si oppa oppa, wajib hukumnya untuk membaca artikel ini sampai habis. Pasalnya, kita akan membagikan berbagai destinasi serta aktifitas yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung ke Korea Selatan waktu musim dingin.

1

Aiins World - Bucheon

Sumber: Pinterest

Destinasi wisata musim dingin Korea yang pertama adalah Bucheon.

Di sini terdapat sebuah tempat wisata yang berisi miniatur destinasi wisata dunia seperti Menara Pisa dan Saint Basil’s Cathedral yaitu Aiins World. Di setiap musim dingin, Aiins World selalu mengadakan World Night View Fantasy Lighting Festival. 

Akses untuk ke tempat ini cukuplah mudah, mengingat banyaknya pilihan transportasi umum yang siap untuk membawa kalian ke sana.

2

Garden of Morning Calm

Sumber: http://namiislandtour.com

Garden of Morning Calm adalah salah satu tempat yang selalu menyuguhkan berbagai macam festival sepanjang tahunnya.

Setiap tahun di musim dingin, tempat yang menjadi lokasi pengambilan gambar drama Love in the Moonlight ini mengadakan Lighting Festival yang terbesar di Korea Selatan dengan menggunakan lebih dari 30.000 lampu.

Meski lampu-lampu tersebut baru dinyalakan setelah matahari terbenam, namun pengunjung sudah mulai memadati tempat tersebut guna mencari spot foto yang bagus sekitar pukul setengah enam sore.

Hiasan lampu di sana pun dibentuk dengan aneka macam rupa, mulai dari berbentuk bunga, malaikat, figur hewan-hewan, atau hanya sekedar menyelimuti pohon.

Kalau berkunjung ke sana kalian tak perlu khawatir untuk kedinginan, karena disediakan pula beberapa lokasi tempat pemanas dinyalakan.

Jangan khawatir juga kalau kalian mendadak merasa lapar. Karena di sana ada beberapa toko yang menjual jajanan seperti oden (fish cake), tteokpokki, sosis babi, jagung rebus, dan berbagai minuman.

Selain itu ada pula toko teh dan herbal (Garden Shop), restoran Korea (Morning Calm), restoran makanan organik (Deulggok Hyanggi), dan juga kedai teh tradisional (Dowon Tea House).

3

Dongdaemun Design Plaza

Jika kalian tidak sempat mengunjungi Garden of Morning Calm untuk melihat Lighting Festival, jangan khawatir. Meski tidak semegah di sana, namun di Seoul ada juga festival lampu-lampu cantik yang dipajang di depan Dongdaemun Design Plaza.

20.000 lampu LED akan bersinar indah ketika malam hari yang akan membuat suasana plaza layaknya di negeri dongeng. Dengan siapa pun kalian pergi, kalian akan merasakan ketenangan ketika menikmati pemandangan “padang mawar putih indah” tersebut.

Rekomendasi tambahan, siapkanlah secangkir coklat panas untuk membuat tubuh kalian tetap hangat selagi menikmati pemandangan indah tersebut.

4

Insandong

Sumber: https://www.tripzilla.com

Tak lengkap rasanya kalau kita ke negara orang tanpa membeli suvernir serta pernak-pernik negara tersebut

Di destinasi wisata musim dingin Korea yang satu ini kalian dapat menemukan berbagai macam kerajinan tradisional masyarakat Korea. Tak hanya itu, pada winter, akan banyak toko yang mejual topi serta sarung tangan musim dingin dengan harga yang cukup miring.

Sebagai contoh, dengan 5000 won atau sekitar 63 ribu rupiah, kalian sudah bisa membawa pulang sepasang sarung tangan yang mampu melindungi tangan kalian bahkan sampai suhu 0 derajat celsius.


CONTINUE READING BELOW

Catat! Mulai Dari Tanggal Ini, Kalian Bisa Pergi ke Korea Bebas Visa Lho

Kabar Kabar gembira bagi kalian yang berencana liburan ke Negeri Ginseng. Di tanggal ini, turis asal Indonesia dapat berkunjung ke Korea bebas visa.



Jangan buru-buru pindah ke lain artikel! Masih banyak lagi beragam aktifitas seru dan destinasi wisata musim dingin Korea di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS