DreadOut Kurang Seram? Kamu Bisa Panggil Hantu di DreadEye VR!

Bukan untuk yang penakut! Di game besutan kreator DreadOut ini, kamu akan jadi dukun yang bisa melakukan ritual memanggil hantu!

1511951400000

DreadEye VR

DreadOut kurang seram? Kamu harus coba DreadEye VR, game baru dari Digital Happiness yang mengajakmu untuk menjadi dukun pemanggil hantu!

Jika berbicara mengenai game PC buatan developer Indonesia, tentu DreadOut akan langsung ada di benak kita. Yap, game besutan Digital Happiness dari Bandung ini beberapa kali menjadi yang pertama di industri game Indonesia. Pertama kali sukses dalam crowdfunding di IndieGogo, pertama kali lolos Steam Greenlight (sekarang berganti menjadi Steam Direct) dan akhirnya rilis di Steam adalah beberapa di antaranya.

Bukan cuma itu, DreadOut juga masuk dalam lima besar game PC Indonesia terlaris. Sampai artikel ini ditulis, game ini sudah diunduh lebih dari 270.000 kali (berdasarkan data SteamSpy). Belum termasuk DLC-nya, Keepers of the Dark yang juga sukses terjual lebih dari 150.000 kopi.

Nah, setelah memberikan standar untuk game PC di Indonesia, kini Digital Happiness ingin selangkah lebih maju lagi dengan beranjak ke ranah Virtual Reality (VR). Dan DreadEye VR yang dirilis semalam (28 November WIB) adalah langkah pertama mereka. Seperti apa sih DreadEye VR ini?

Sesuai dengan judulnya, DreadEye VR adalah sebuah pengalaman VR yang akan menempatkanmu sebagai dukun. Kamu bisa meracik ramuan untuk melakukan ritual, lantas membuka gerbang ke dunia gaib untuk memanggil arwah dan hantu.

Bagi kamu yang merasa DreadOut kurang seram, maka DreadEye VR ini akan satu tingkat lebih seram lagi. Apalagi kalau bukan karena penggunaan teknologi VR, yang akan membuat kamu serasa melihat hantu-hantu tersebut bermunculan tepat di depan mata!

DreadEye VR

Ada beberapa elemen gameplay yang ditawarkan oleh DreadEye VR. Pertama, kamu bisa mengikuti instruksi yang tertulis di buku untuk memanggil arwah dan hantu. Lalu, kamu bisa menggunakan panci yang tersedia untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Jika ada kesalahan, kamu bisa menggunakan jam pasir untuk memulai lagi dari awal.

 

Setelah semuanya siap, kamu bisa melakukan ritual dan memanggil para arwah dan hantu tersebut. Karena pertama kali mereka akan sembunti, kamu bisa mencarinya menggunakan senter. Awas kaget!

DreadEye VR

Dalam pernyataan resminya, Digital Happiness mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk mengeksplorasi teknologi VR. DreadEye VR ini sendiri sebenarnya adalah salah satu proyek lama mereka sejak tahun 2014. Pada saat itu, DreadEye menampilkan sebuah pengalaman VR dimana kamu akan diajak untuk mengelilingi rumah sakit kuno dengan duduk di kursi roda.

Akan tetapi, lebih lanjut Digital Happiness juga menyampaikan bahwa sejak saat itu banyak prototipe yang harus diubah. Hingga akhirnya pada Mei 2017, mereka menemukan satu ramuan yang pas dan bekerja selama lima bulan secara efektif untuk membuat DreadEye VR seperti sekarang.

DreadEye VR sudah dirilis di Steam, dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp95.999. Namun jika kamu membelinya sekarang hingga 6 Desember 2017 mendatang, kamu bisa mendapatkan diskon 10% sehingga harganya tinggal Rp86.399.


CONTINUE READING BELOW

Review Dreadout: Keepers of the Dark – Wajib Dimainkan Fans Dreadout!

Ingin tahu bagaimana kualitas DLC terbaru game Dreadout? Cek saja review Dreadout - Keepers of the Dark ini untuk jawabannya!


Oiya, sebelum membeli, pastikan kamu sudah memiliki device VR untuk memainkannya ya, seperti HTC Vive atau Oculus.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.