Square Enix Berminat Kembangkan Final Fantasy XIV untuk Switch!

YoshiP sangat tertarik untuk membawa seri Final Fantasy XIV menuju Nintendo Switch dan XBOX!

final fantasy xiv untuk switch

Sebagai salah satu MMORPG paling populer, A Realm Reborn telah berhasil menarik perhatian banyak gamers sejak kegagalan mereka pada awal rilis. Dunia Hydaelyn yang sangat luas bisa saja hadir pada konsol Nintendo. Ya, YoshiP tertarik untuk mengembangkan Final Fantasy XIV untuk Switch.

Final Fantasy XIV hadir sebagai salah satu MMORPG yang paling ambisius. Dalam sejarahnya, MMORPG ini dicap sebagai MMO terhancur yang berhasil kembali menjadi salah satu game online paling sukses. Telah rilis dalam beberapa platform, Naoki Yoshida selaku direktor tertarik untuk membawakan Final Fantasy XIV untuk Switch.

Saat ini, Final Fantasy XIV telah mencapai ekspansi keduanya, Stormblood. Konten-konten untuk ekspansi terbaru ini terus ditambahkan untuk menarik minat gamers untuk terus kembali. Salah satu mode terbarunya Rivals Wing yang dirilis sebagai mode PvP terbaru sangatlah identik dengan gameplay MOBA.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Detail RPG Nippon Ichi Baru, Your Four Princess Knights Training Story

Nippon Ichi Software makin gencar memberikan informasi tentang RPG baru berjudul Your Four Princess Knights Training Story, penasaran seperti apa?


Ketertarikan Yoshida untuk membawa seri MMO ini menuju Nintendo Switch sudah mulai terlihat pada tahun 2015 disaat Switch masih dalam pengembangan. Yoshida ingin FFXIV dapat dimainkan oleh lebih banyak orang, terlihat dari usahanya dalam membawakan game ini pada Playstation 3, Playstation 4, PC dan bahkan MacOS sekaligus.

Dalam wawancaranya bersama Eurogamer, Yoshida menyebutkan bahwa ia ingin membawa FFXIV menuju banyak platform, tidak hanya Nintendo Switch saja. XBOX juga masuk sebagai salah satu platform yang ingin dituju apabila Microsoft tertarik. “Kami ingin FFXIV hadir pada berbagai macam platform sebisa mungkin,” Tambah Yoshida.

Perihal server, Yoshida ingin semua platform dapat mengakses server yang sama, tidak terpecah berdasarkan konsol. Hingga saat ini, pemain Playstation, Mac dan PC dapat bermain bersama dalam satu server. Sekalipun hardware yang dimiliki berbeda satu sama lain, Yoshida yakinkan konsol tersebut akan tergabung dalam satu server yang sama.

“Kami tidak memiliki pikiran untuk memisahkan server berdasarkan platform. Saya adalah gamer MMORPG, saya sangat ingin bermain dengan banyak orang tanpa adanya halangan. Kami selalu berbicara dengan para pengembang konsol untuk menghadirkan game ini kedalam platform mereka,” Tambah Yoshida.

Jika suatu saat nanti XBOX dan Nintendo kebagian jatah untuk menerima Final Fantasy XIV, maka Square Enix harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa server mereka. Tentunya, kejadian seperti congested world, waktu queue yang lama maupun DDoS harus dapat dicegah.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.