Training Kurang dari 1 Tahun, Inilah 10 Idol Korea dengan Waktu Debut Tercepat

Biasanya, idol Korea membutuhkan waktu training sangat lama sebelum melakukan debutnya. Namun, 10 idol ini debut dengan waktu training kurang dari 1 tahun.

idol korea

Semua orang yang mengikuti perkembangan dunia Kpop pasti mengetahui bahwa para idol membutuhkan waktu training sangat lama sebelum melakukan debutnya. Namun, 10 idol Korea ini debut hanya dengan waktu training kurang dari 1 tahun loh!

Untuk dapat debut sebagai seorang idol Korea, setiap orang membutuhkan waktu training yang cukup lama. Bahkan, beberapa idol sudah bergabung dengan agency mereka sejak kecil namun baru dapat debut setelah bertahun-tahun berlatih.

Latihan yang dilakukan pun beragam, mulai dari bernyanyi, menari, berakting, bahkan belajar bahasa asing.

Jika kamu baru mengenal dunia K-pop pasti bertanya-tanya mengapa seorang idol harus dapat berakting, padahal pekerjaan mereka adalah bernyanyi dan menari.

Sesungguhnya, kemampuan akting itu sangat penting terutama untuk melakukan syuting music video dari lagu mereka. Selain itu, tidak sedikit juga idol yang mendapat tawaran untuk bermain film layar lebar atau drama televisi.

Lalu, kenapa mereka harus bisa berbagai macam bahasa? Jawaban termudahnya adalah karena tidak semua orang mengerti bahasa Korea, sedangkan idol Korea dikenal di berbagai negara. Bahkan para idol ini sering sekali melakukan tur konser ke negara lain di benua Asia, Australia, bahkan Amerika.

Selain itu, idol Korea sering melakukan debut di negara Jepang dan China, sehingga mereka wajib untuk dapat memahami kedua bahasa itu. Tidak sedikit juga idol yang dapat berbicara dalam bahasa Inggris, bahkan mengeluarkan lagu versi bahasa Inggris.

Nah, mempelajari semua itu tentunya tidak memakan waktu sedikit sehingga sebelum mereka dapat debut, para idol ini harus berlatih selama bertahun-tahun. Namun, 10 idol di bawah ini melakukan debut mereka dengan waktu training kurang dari 1 tahun loh! Siapa saja sih mereka?

10

Chen - 4 Bulan

idol korea

Idol yang memiliki nama asli Kim Jong Dae ini telah menjadi trainee di SM Entertainment melalui sistem casting pada tahun 2011. Chen yang masih berumur 18 tahun pada saat itu dikenalkan ke publik bahwa ia merupakan anggota EXO keempat pada akhir tahun 2011.

Penampilan pertama Chen di muka umum sebagai anggota EXO bersama Luhan, Tao, dan Kai adalah pada acara SBS Gayo Daejeon pada tahun 2011. Sayangnya, kini Luhan dan Tao telah meninggalkan boyband yang membesarkan nama mereka.

Meskipun hanya mengikuti training selama 4 bulan saja, kemampuan bernyanyi Chen memang sangat baik. Ia bahkan menerima penghargaan melalui lagu soundtrack drama yang dinyanyikan olehnya, The Best Luck, pada acara 16th Seoul International Youth Film Festival di tahun 2014.

9

Baekhyun - 4 Bulan

artis pria korea selatan

Baekhyun merupakan anggota boyband EXO selain Chen yang hanya mengikuti waktu training selama 4 bulan saja. Sejak umur 11 tahun, Baekhyun memang sudah mulai berlatih menyanyi karena ia sangat mengagumi Rain, salah satu penyanyi Korea yang terkenal di saat itu.

Idol yang berusia 25 tahun ini ditemukan oleh salah satu orang dari SM Entertainment ketika ia sedang belajar untuk ujian masuk Seoul Institute of the Arts. Lalu pada tahun 2011, ia bergabung dengan agency ini melalui sistem casting dan menjadi anggota ke-9 dari EXO.

8

Hara - 3 Bulan

idol korea

Goo Hara merupakan aktris dan penyanyi asal Korea Selatan. Pada tahun 2007, Hara mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment. Sayangnya, perempuan cantik ini tidak lolos dalam audisi tersebut.

Setahun kemudian, agensi DSP Media mengadakan audisi untuk menggantikan posisi Kim Sung Hee yang meninggalkan gilrband KARA. Akhirnya Hara terpilih melalui audisi itu dan debut 3 bulan kemudian.

Pada tahun 2011, Hara bersama dengan 3 anggota KARA lainnya berniat untuk memutuskan kontrak mereka dengan DSP Media. Namun, mereka mendapat tuntutan melalui jalur hukum dari agensi tersebut sehingga Hara memutuskan untuk melanjutkan kontraknya itu. Hingga akhirnya pada tanggal 15 Januari 2016 yang lalu, Hara meninggalkan DSP Media karena kontraknya telah habis.

Wah, hebat juga ya idol-idol ini hanya dengan 3 bulan sudah bisa debut. Masih ada beberapa idol Korea lagi yang debut dengan waktu lebih cepat loh! Yuk cek halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.