Kreator One Punch Man ONE Ceritakan Bagaimana Dia Menciptakan Saitama!

Bagaimana sih karakter Saitama dari serial One Punch Man dibuat? Berikut ini adalah cerita dari sang kreator One Punch Man ONE!

1511928048000

kreator one punch man membuat saitama proses kreatif

Bagaimana sih karakter Saitama dari serial One Punch Man dibuat? Berikut ini adalah cerita dari sang kreator One Punch Man ONE!

Meskipun botak dan tidak memiliki penampilan keren seperti Son Goku, Sasuke Uchiha, atau Ichigo Kurosaki, tetapi dengan kekuatannya yang tak masuk akal dan kekocakannya dalam One Punch Man, Saitama mampu menjadi salah satu karakter paling populer yang pernah ada. Kira-kira bagaimana sih kreator One Punch Man ONE menciptakan karakter ini?

Dalam sebuah wawancara bersama dengan Yamada Reiji dari majalah Young Jump, ONE selaku kreator One Punch Man menceritakan bagaimana proses kreatif yang dia lalui selama membuat karakter Saitama. Berikut cerita dari ONE:

Aku ingin membuat karakter yang berbeda dengan yang pernah ada sebelumnya. Perlu diketahui bahwa aku menyukai manga shonen tradisional, dan aku telah membaca banyak manga shonen. Tetapi akan menarik jika ‘bab pertama terasa seperti bab terakhir’ di mana protagonis sangat kuat dari awal—layaknya protagonis lain yang mendapatkan kekuatan maksimal di bab akhir pada umumnya.

Hal itulah yang pertama kali muncul dibenakku ketika selesai membuat bab pertama. Saat membuat bab pertama, aku memikirkan kata-kata ‘One Punch Man’ dan mendapatkan gambaran seorang karakter mengalahkan musuhnya dengan satu pukulan lalu menyesalinya dan berkata ‘Lagi-lagi selesai dengan satu pukulan!’

Setelahnya, ONE menjelaskan bahwa dia mulai mengembangkan ceritanya dari sana. Dia kemudian sadar bahwa One Punch Man memiliki banyak potensi dari pada yang dia kira.


CONTINUE READING BELOW

[UPDATED] 9 Karakter Yang Pernah Selamat dari Pukulan Pertama Saitama!

Hmmm..... Kira-kira siapa saja ya, 8 karakter yang pernah selamat dari pukulan pertama Saitama si hero berkepala botak ini? (Spoiler Alert!)


Yamada mengatakan bahwa membuat manga yang di mulai dari titik di mana cerita tersebut harusnya berakhir itu sulit, tetapi ONE berhasil menambahkan banyak karakter dan membuat cerita menjadi semakin menarik. Dia pun bertanya kepada ONE apakah ide-ide cerita yang ada muncul secara alami begitu saja?

Jawabannya ada di halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.