Play Art Cid dan Cait Sith Kembali Melengkapi Seri FFVII Advent Children!

Play Art Cid dan Cait Sith dari Final Fantasy VII Advent Children diumumkan Square Enix! Penasaran seperti apa wujud kedua karakter playable ini?

1511935228000

Play Art Cid

Play Art Cid dan Cait Sith dari Final Fantasy VII Advent Children diumumkan Square Enix! Penasaran seperti apa wujud kedua karakter playable ini?

Sudah lama ditunggu akhirnya Play Art Cid dan Cait Sith akan melengkapi serial Final Fantasy VII Advent Children! Kedua karakter ini merupakan tokoh yang muncul di film tersebut. Sebelumnya mereka berdua juga muncul di game orisinalnya, Final Fantasy VII. Cid merupakan Pilot yang mengendalikan pesawat Highwind. Sedangkan Cait Sith merupakan kucing ajaib yang bekerja sebagai peramal nasib.

Play Art Cid

Play Art Cid kali ini memakai kaos biru muda seperti yang ia kenakan di film animasi FFVII Advent Children. Selain itu ia mengikat jaket kulitnya di bagian perut. Sementara untuk celana panjang yang ia kenakan berwarna hijau tua. Cid Highwind di seri film juga terlihat lebih muda dibandingkan dengan konsep game orisinalnya. Menurut perhitungan, Cid di seri film ini memiliki usia sekitar 34 tahun.

Play Art Cid

Seperti class Dragoon, Cid sangat ahli dalam memakai tombak sebagai senjata untuk melawan musuh. Di Play Art ini, figure Cid ini juga mendapatkan tombak sebagai senjata utamanya. Kamu juga akan mendapatkan beberapa tangan pengganti, sehingga kamu bisa memposekan berbagai gerakan Cid seperti dalam filmnya. Salah satu pose menyerangnya adalah “Jump” yaitu melompat dan bersandar di belakang tombak untuk menyerang musuh.

Play Art Cid

Sementara untuk Play Art Cait Sith disini tampak sendirian. Yap, seperti di filmnya, kini ia tidak menggunakan mainan robot raksasa Moogle miliknya. Cait Sith sendiri merupakan kucing hitam dengan mahkota emas di kepalanya. Ia selalu mengenakan syal merah dan menggunakan sarung tangan putih dalam beraksi. Oh ya, ia juga dilengkapi megaphone emas, senjata utamanya.

Meskipun kini Cait Sith tidak memiliki robot Moogle untuk ditunggangi, kamu bisa menggunakan Red XIII sebagai tunggangan seperti di film animasinya loh! Yap, pihak Square Enix juga tengah memperkirakan hal itu. Jadi selain berdiri, kamu bisa menunggangkan play Art Cait Sith ini ke Play Art Red XIII yang sebelumnya kamu beli.

Play Art Cid

Kedua figure ini dibuat menggunakan bahan PVC. Untuk Cid memiliki tinggi sekitar 26,6 cm sedangkan untuk Cait Sith hanya memiliki tinggi sekitar 8,5 cm saja. Kedua figure ini dibundel menjadi satu dan dibandrol seharga 16.000 Yen (sekitar 2 juta rupiah). Rencananya, figure ini akan dirilis pada bulan April 2018 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.