Hunter x Hunter Akan Dilanjutkan, Apakah Akan Bertahan Lama?

Dalam waktu dekat ini, manga Hunter x Hunter akan dilanjutkan kembali. Apakah menurutmu kembalinya sang kreator, Togashi Yoshihiro akan bertahan lama sebelum kembali hiatus? Atau akan terus dilanjutkan sampai selesai?

1512045035000

Kabar baik (lagi) untuk kamu yang menyukai manga Hunter x Hunter, karena manga Hunter x Hunter akan dilanjutkan! Namun, apakah akan bertahan lama?

Sudah tak sabar menantikan kelanjutan manga Hunter x Hunter yang terkesan update sesukanya sendiri kapanpun sang kreator, Togashi Yoshihiro mau? Maka ada kabar gembira untukmu, karena manga Hunter x Hunter akan dilanjutkan!

hunter x hunter akan dilanjutkan

Akun Twitter YonkouProductions telah memberitakan kabar gembira ini. Seperti yang kita tahu, akun Twitter ini memang sering mengabarkan sesuatu yang berkaitan dengan perkembangan baru dari Shonen Jump.

Terkadang juga, hal baru dari Shonen Jump bocor melalui akun Twitter ini, termasuk berita tentang manga Hunter x Hunter yang akan dilanjutkan kembali. Kamu bisa membaca cuitannya tersebut di bawah ini:

Menurut penuturan Yonkou Productions, manga Hunter x Hunter akan dilanjutkan pada Shonen Jump terbitan ke-sembilan. Tentunya terbitan ke-sembilan ini akan hadir pada awal tahun depan.

Tepatnya, terbitan ke-sembilan akan terbit di mingguan Shonen Jump pada tanggal 29 Januari 2018. Tidak hanya lanjutan dari manga Hunter x Hunter, namun Tite Kubo dan Naoshi Komi, kreator Bleach dan Nisekoi akan membuat manga One Shoot baru pada majalah mingguan Shonen Jump tahun depan.


CONTINUE READING BELOW

Mengapa Best Girl di Anime Sering Kalah? Inilah Beberapa Kemungkinannya

Dalam serial anime, tentang cinta segitiga, biasanya harus ada satu yang kalah, dan biasanya Best Girl. Kenapa Best Girl di Anime Sering Kalah?


Akhirnya manga Hunter x Hunter akan dilanjutkan, namun, apakah akan bertahan lama? Sebelum memprediksi, mari kita lihat kembalinya sang kreator, Togashi Yoshihiro untuk mengerjakan Hunter x Hunter di tahun 2017 ini.

hunter x hunter akan dilanjutkan

Setelah hiatus cukup lama, Togashi kembali di tahun ini pada tanggal 26 Juni 2017. Pada saat itu, Hunter x Hunter melanjutkan ceritanya yang sempat terhenti di chapter 160, dengan judul Kise (Parasite). Lanjutannya adalah chapter 161 dengan judul Jitai (Withdraw).

Apakah Togashi kembali cukup lama sejak chapter 161? Sayangnya tidak. Entah sudah direncanakan atau apa, namun seperti sebelumnya, di mana dia kembali hiatus di chapter 160, pada tanggal 31 Agustus tahun 2017, dia kembali hiatus di chapter 170.

Kurang lebih Togashi hanya kembali untuk mengerjakan Hunter x Hunter dalam waktu 2 bulan saja, tentunya itu sangat pendek, dan hanya mengisi lanjutan 10 chapter sejak hiatus terakhirnya.

Bagaimana dengan Hunter x Hunter yang akan dilanjutkan di tahun 2018? Tentunya akan dimulai dari chapter 171, namun, apakah akan bertahan lama? Menurut pendapat penulis secara pribadi, tidak akan bertahan lama, mungkin akan kembali hiatus dalam hitungan bulan. Meskipun penulis menginginkan manga ini agar terus dilanjutkan. Bagaimana menurutmu?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.