Akira Toriyama Jelaskan Pembagian Kelas Petarung Bangsa Saiya!

Goku dan keluarganya termasuk petarung kelas bawah dan hanya ada dua petarung kelas elit di bangsa Saiya! Ini nih, penjelasan pembagian kelas petarung bangsa Saiya menurut Akira Toriyama!

1512006320000

pembagian kelas petarung bangsa saiyaGoku dan keluarganya termasuk petarung kelas bawah dan hanya ada dua petarung kelas elit di bangsa Saiya! Ini nih, penjelasan pembagian kelas petarung bangsa Saiya menurut Akira Toriyama!

Bangsa Saiya adalah salah satu spesies paling unik dalam dunia Dragon Ball. Bangsa petarung ini memiliki banyak kemampuan dan transformasi—tetapi sayangnya, para Saiya asli harus musnah di tangan Frieza (kecuali Goku dan Vegeta). Meskipun telah lama musnah, tetapi banyak hal menarik yang bisa diulik dari bangsa ini, salah satunya adalah: pembagian kelas petarung bangsa Saiya!

Dalam Dragon Ball, Goku sering-sering disebut sebagai petarung kelas rendah oleh Vegeta. Vegeta sendiri menyebut dirinya sebagai petarung kelas elit. Nah, hal ini tentunya membuat kita bertanya-tanya: sebenarnya bagaimana sih pembagian kelas petarung bangsa Saiya?

Dalam sebuah wawancara bersama dengan Naho Ooishi (ilustrator manga yang mengerjakan beberapa ilustrasi Dragon Ball), Akira Toriyama menjelaskan bagaimana pembagian kelas petarung bangsa Saiya setelah ditanyai seberapa kuatkah Bardock—ayah Son Goku—sebenarnya.

Sejujurnya, aku tidak memikirkannya terlalu jauh, tetapi Bardock adalah petarung kelas rendah. Meskipun begitu, hampir seluruh bangsa Saiya adalah petarung kelas rendah, lalu ada sekitar 10 petarung kelas menengah. Terakhir, ada petarung kelas elit, dan hanya dua: King Vegeta dan pangeran Vegeta.

Bardock masih masuk ranking atas dalam kelas rendah, tetapi dia tidak pernah menjadi petarung kelas menengah.

Pembagian kelas petarung Saiya ini dibuat berdasarkan kekuatan bertarung dasar, tetapi secara alami, jika kekuatan mereka meningkat, mereka bisa dipromosikan ke kelas yang lebih tinggi.

pembagian kelas petarung bangsa saiya

Selain menjelaskan tentang pembagian kelas petarung Saiya, Toriyama juga menjelaskan bagaimana struktur keluarga Bardock. Sang kreator menjelaskan bahwa keluarga Bardock terdiri dari empat anggota keluarga: Bardock, Gine, Raditz, dan Kakarot. Uniknya, dia menyebutkan bahwa keempat anggota keluarga tersebut tidak pernah berkumpul bersama.

Toriyama menyebutkan bahwa Bardock mungkin memiliki saudara, tetapi Bardock tidak terlalu peduli karena konsep “keluarga” bangsa Saiya sendiri tidak mirip dengan konsep “keluarga” milik manusia bumi.


CONTINUE READING BELOW

Wawancara Eksklusif Developer Final Fantasy Awakening: Terima Kasih kepada Semua Pemain!

Final Fantasy Awakening mendapat sambutan yang sangat hangat di Indonesia. Tidak heran, Square Enix membuat video wawancara untuk mengucapkan terima kasih!


Yah, meskipun Goku termasuk dalam petarung kelas rendah, tetapi seiring berjalannya cerita dia bisa memiliki kekuatan yang melampaui Vegeta. Dengan penuh kerja keras, Goku pun menjadi salah satu karakter terkuat dalam serial Dragon Ball—sebuah kisah klasik dalam manga Shonen yang mana masih kita sukai sampai sekarang.

Sumber: Kanzenshuu | Featured Image: Devianart

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.