Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Kirim Hadiah untuk Idol K-pop!

Kamu mau mengirim hadiah ke idol? Pikir-pikir dulu deh. Ini alasannya!

1512044149000
hadiah untuk idol

sumber: allkpop

Pengorbanan yang akan dilakukan oleh para fan untuk idolnya sudah tidak terhitung lagi. Banyak dari mereka yang banting tulang demi memberikan hadiah untuk idol. Tapi tau ga sebenarnya kamu tidak perlu memberikan hadiah untuk idol. Kenapa? Ini dia alasannya!

1

Gunakan uang kamu untuk hal yang lebih berguna

hadiah untuk idol

sumber: youtube

Jika kamu memang ingin mengeluarkan uang untuk idol-mu, sebenarnya cukup sederhana caranya. Cukup dengan membeli album asli dan membeli lagu mereka di iTunes atau akun berbayar lainnya.

Hal itu justru dapat membantu mereka meraih popularitas yang dapat mengarahkan karir mereka menuju sukses. Tapi ingat selalu membeli barang orisinal ya jangan bajakan! Tunjukan dukungan kamu dengan cara yang benar!

2

Mereka Sudah Mendapatkan Barang Gratis

hadiah untuk idol

sumber: kpopmap

Tak seperti selebriti Hollywood, tak semua idol K-pop memiliki keuangan yang cukup untuk menunjang penampilan mereka diluar panggung. Karena itu biasanya mereka menerima barang-barang sponsor atau kata kerennya sih endorse.


CONTINUE READING BELOW

Mau Menjadi K-pop Idol? Yakin Bisa Melewati 6 Hal Ini?

Apakah menjadi K-pop idol adalah salah satu impian kamu? Nah, kamu perlu mengetahui beberapa hal penting berikut ini terlebih dahulu...


Meski hanya untuk digunakan ke bandara, biasanya selalu ada brand yang ingin memberikan sponsor pada mereka.

3

Mereka bisa menjualnya bahkan membuangnya

hadiah untuk idol

sumber: hotspicykimchi

Jangan sampai kamu menjadi seorang fandom yang pada akhirnya kehilangan respect untuk idol favoritmu. Skandal ini sudah terjadi berkali-kali di kalangan para idol. Salah satunya kasus pada member BOYS24 yang tertangkap menjual hadiah dari fan melalui situs online barang bekas.

4

Dapat membuat idolmu berada dalam masalah

hadiah untuk idol

sumber: allkpop

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hadiah untuk idol bisa menjadi boomerang bagi idol itu sendiri. Selain dapat menjualnya kembali, idol juga dapat tertangkap jika memberikannya kepada orang lain atau bahkan membuang hadiah tersebut.

Salah satu contoh skandal lain yaitu saat foto Jin BTS beredar ketika sedang makan. Fan melihat ada kondom di dalam dorms BTS. Setelah skandal tersebut tersebar, BigHit Entertaiment selaku agensi mengklarifikasi bahwa kondom itu merupakan hadiah dari ARMY (sebutan fan BTS).

5

Tak semua idol menerima hadiah

Menerima sebuah hadiah dari fan sesungguhnya membuat para idol menjadi lebih tertekan. Apalagi jika hadiah tersebut merupakan hadiah yang mahal. Idol merasa harus membalas hadiah tersebut dengan berbagai cara.

Karena itulah beberapa idol seperti Chen, DO EXO dan G-Dragon, TOP BIGBANG memberikan pernyataan resmi bahwa mereka tidak menerima hadiah apapun yang diberikan oleh para fan kepada mereka.

Selain itu ada juga idol yang memang dilarang agensi mereka untuk menerima hadiah dari fan. Seperti yang terjadi pada Jisoo BlackPink. Setelah melakukan suatu acara, Jisoo diberi hadiah dari fan, lalu Jisoo mengatakan bahwa dia tidak diperbolehkan menerima hadiah tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Daftar Idol Korea yang Pintar Memainkan Alat Musik

Umumnya seorang idol korea pasti memiliki bakat menyanyi dan menari. Tapi bermain alat musik? Tak semua idol memiliki kemampuan untuk bermain alat musik...


Namun setelah dia berbicara dengan managernya, dia hanya diperbolehkan menerima satu hadiah yaitu sticky notes berbentuk kucing.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era