Ini Dia Isi 6 Kotak Kelemahan Justice League yang Dimiliki Batman!

Tau ga sih kalau Batman punya 6 kotak yang isinya Kelemahan Justice League. Penasaran dengan isinya? Berikut penjelasannya!

Batman adalah tipe orang yang sangat berpikir logis. Batman bisa menahan perasaanya untuk hanya sebuah keberhasilan misi. Batman juga selalu mempunyai rencana cadangan untuk segala kemungkinan yang terjadi. Contohnya seperti enam kotak kelemahan Justice League yang dimiliki Batman.

Penasaran dengan isi boks tersebut? Berikut penjelasannya!

Jika dibandingkan dengan anggota Justice League lainnya, Batman mungkin adalah karakter terlemah dalam hal kekuatan. Tetapi, walaupun lemah dalam hal kekuatan, Batman adalah yang terpintar dalam hal kecerdasan dan strategi.

Walaupun Batman dan anggota Justice League lainnya sangat berteman dengan baik, Batman tetap harus memiliki rencana cadangan apabila salah satu anggota Justice League ada yang beraksi melampaui batas. Karena itulah Batman menyiapkan alat atau benda yang menjadi kelemahan Justice League.

Kelemahan tersebut Batman simpan di dalam enam kotak mliknya yang diletakan di suatu ruangan rahasia di dalam Batcave. Untuk masuk ke ruangan tersebut pun butuh akses yang sangat tinggi, hanya Bruce dan Alfred yang bisa masuk ke ruangan ini.

Yang mengetahui ruangan ini pun hanya beberapa orang saja, salah satunya Superman. Superman pernah diajak ke ruangan ini dan Batman pun menjelaskan maksud dirinya mengumpulkan kotak-kotak tersebut.

Isi dari kotak tersebut pun tidak semuanya diperlihatkan di komik. Kotak yang tidak diperlihatkan adalah milik Aquaman. Kotak ini pun sebenernya tidak pernah digunakan oleh Batman untuk melawan Justice League, justru digunakan untuk melawan The Crime Syndicate, versi jahat Justice League dari Earth 3.

Kelemahan Justice League

Kotak milik Superman berisi Kryptonite. Kryptonite itu sendiri langsung diberikan oleh Superman, Superman memberikan Kryptonite tersebut karena Superman sangat percaya jika dirinya melakukan sesuatu yang di luar batas, hanya Batman yang dapat menggunakan benda tersebut dengan bijak.

Kotak milik Green Lantern berisi Yellow Ring yang Batman dapat setelah Sinestro Corps War. Kotak milik The Flash berisi Lightning Rod dari masa depan, namun tidak dijelaskan bagaimana Batman mendapatkan benda ini. Kotak milik Cybog berisi Mother Box, tetapi Batman masih mencari tahu cara untuk mengaktifkan Mother Boxnya.

Yang sedikit mengejutkan di sini adalah box milik Wonder Woman yang tidak ada isinya. Batman pun masih mencari tahu apa kelemahan dari Wonder Woman. Menurut Batman, kelemahan Wonder Woman adalah Superman, jika Wonder Woman bertindak di luar batas hanya Superman yang dapat mengalahkannya.


Itulah enam kotak yang dimiliki Batman untuk mengalahkan Justice League. Bagaimana pendapat kalian tentang kotak-kotak ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID