Fans Utada Hikaru Harap Bersabar, Album Terbaru Utada Hikaru Tengah Dikerjakan

Fans Utada Hikaru, harap bersabar karena sang solois legendaris Jepang ini siap mengeluarkan album terbarunya pada tahun depan di bawah label barunya.

1512720042000

Fans Utada Hikaru, harap bersabar karena sang solois legendaris Jepang ini siap mengeluarkan album terbarunya pada tahun depan di bawah label barunya.

Solois wanita asal Jepang yang sudah menyandang status legendaris ini bernama Utada Hikaru ini pasti sudah tidak asing lagi di mata pendengar musik Jepang. Penyanyi yang sekarang tinggal dan bermukim di London, Inggris ini sudah mencapai banyak hal di dalam karir bermusiknya dan pencapaian itu akan dilanjutkan di album terbaru Utada Hikaru.

Diambil dari situs resminya, album terbaru Utada Hikaru sedang dalam proses pengerjaan dan kabarnya akan dirilis pada tahun 2018. Album terbaru Utada Hikaru ini akan menjadi album ketujuhnya dan menjadi album pertama di bawah label Sony Music melalui sublabelnya yaitu Epic Records setelah ia pindah ke label tersebut dari EMI/Universal Music yang telah menemani karirnya selama 19 tahun.

Album terakhirnya di bawah EMI/Universal Music adalah Fantome yang telah dirilis pada 28 September 2016 dan telah mencapai posisi pertama di Jepang. Album ini bertahan di posisi pertama selama tiga minggu dengan total penjualan lebih dari 600 ribu kopi.

Album terbaru Utada Hikaru kemungkinan akan menampilkan tiga digital single yang sudah dirilis sebelumnya seperti “Oozora de Dakishimete”, “Forevermore”, dan “Anata”.

Selain mengumumkan tentang album ketujuhnya, ia juga akan melakukan tur keliling Jepang setelah 12 tahun. Terakhir kali Utada Hikaru melaksanakan tur keliling Jepang adalah tahun 2006 dengan nama “UTADA UNITED” yang dilaksanakan untuk mendukung promosi album keempatnya yaitu Ultra Blue.

Untuk menyambut 20 tahun karirnya dalam bermusik dan sebagai bentuk terima kasih kepada penggemarnya, ia juga telah membuka semua lagunya mulai dari single perdananya “Automatic” sampai album keenamnya Fantome ke dalam situs streaming music di Jepang seperti KKBOX, Apple Music, Rekochoku Best, Utapass, Amazon Music, dan LINE Music. Untuk Spotify katalog Utada baru bisa diakses pada Senin, 8 Januari 2017.


CONTINUE READING BELOW

9 Lagu Jepang 2000an yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini (Vol.10)

Setelah minggu lalu Duniaku.net membahas sembilan lagu Jepang baru yang wajib kamu dengar sekarang giliran kamu mendengarkan 9 lagu Jepang 2000an.


Belum ada kabar dari pihak Utada apakah semua lagunya yang ada di Spotify akan tersedia di luar Jepang, tetapi kemungkinan rilis di luar Jepang semakin besar karena lagu Utada di Spotify telah dipindahkan ke romaji – tulisan latin dalam Jepang – jika kita mengakses laman albumnya di Spotify non-Jepang.

Utada juga mempunyai penggemar yang sangat besar di internasional sehingga karya Utada mungkin akan bisa didengarkan di platform streaming tahun depan secara global.

Sepanjang karirnya, ibu dari satu anak ini telah mengeluarkan enam album Jepang dan tiga album internasional dengan total penjualan 52 juta kopi di seluruh dunia. Album pertamanya, First Love yang dirilis pada tahun 1999 menjadi album terlaris sepanjang masa di Jepang dengan penjualan mencapai delapan juta kopi.

[youtube_embed id=”yCZFof7Y0tQ”]

Setelahnya ia mengeluarkan album keduanya berjudul Distance yang menjadi album dengan penjualan paling banyak di seluruh dunia pada minggu pertama dengan total penjualan sebanyak 3 juta kopi. Rekor ini terus bertahan selama 14 tahun sebelum dikalahkan oleh album ketiga Adele berjudul 25.

Single terbaru dari Utada Hikaru “Anata” telah dirilis pada Jum’at, 8 Desember 2017.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara