Ini Dia Cara Menggunakan 2017 Wrapped untuk Mengetahui Musik Spotify yang Kamu Dengar Tahun Ini!

Lagu apa saja sih yang kamu dengarkan di Spotify selama tahun 2017? Untuk mengetahuinya, kamu bisa menggunakan 2017 Wrapped! Ini caranya.

1512708352000

Menyambut tahun baru, Spotify memungkinkan pengguna untuk mengetahui kebiasaan mendengarkan lagu di sepanjang tahun dengan 2017 Wrapped.

Spotify rupanya memiliki kemampuan untuk mengumpulkan data melalui platform mereka, yaitu informasi lagu yang didengarkan oleh penggunanya. Hal tersebut rupanya menjadi langkah unik Spotify untuk membuka kenangan lagu yang didengar oleh penggunanya selama setahun ini.

Fitur Spotify ini diberi nama 2017 Wrapped. Berkat adanya fitur ini, Spotify akan “membocorkan” kepada seluruh penggunanya tentang genre musik dan judul lagu yang mereka dengarkan di sepanjang tahun 2017 ini.

Jika kamu merupakan pengguna Spotify dan ingin mengetahui genre dan judul lagu yang paling sering didengarkan sepanjang tahun 2017, cukup mengunjungi tautan ini.

Setelah mengunjungi halaman tersebut, maka kamu perlu menyambungkan akun Spotify terlebih dahulu dengan melakukan log in baik menggunakan email atau Facebook. Setelah itu, barulah kamu bisa melihat lagu-lagu apa saja yang didengarkan tahun ini.

event spotifyDalam halaman 2017 Wrapped tersebut, kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai kutipan yang menarik. Spotify mengajakmu untuk mengenang kembali semua musik yang didengarkan dan disukai selama tahun 2017.

Spotify melalui situs 2017 Wrapped tersebut akan memberikanmu kuis terlebih dahulu. Tenang saja, jika kamu salah, tidak ada hukumannya kok! Setelah itu, barulah Wrapped 2017 akan memunculkan berbagai data mengenai penggunaan Spotify kamu.

Wrapped 2017

Data yang kamu lihat tersebut, bisa kamu download berupa gambar, atau langsung dibagikan melalui media sosial seperti Facebook atau Twitter. Menarik bukan?

Spotify sendiri merupakan layanan streaming music yang telah hadir sejak 7 Oktober 2008. Seiring dengan perkembangan smartphone yang pesat, perusahaan itu juga turut mengembangkan aplikasinya untuk Android dan iOS.


CONTINUE READING BELOW

9 Lagu Jepang 2000an yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini (Vol.10)

Setelah minggu lalu Duniaku.net membahas sembilan lagu Jepang baru yang wajib kamu dengar sekarang giliran kamu mendengarkan 9 lagu Jepang 2000an.


Kini, terdapat 140 juta pengguna aktif di dalamnya, yang dapat menikmati jutaan lagu di dalam aplikasi tersebut. Apakah kamu juga salah satu pengguna Spotify? Lantas, genre dan judul lagu apa saja yang paling sering kamu putar selama tahun 2017 ini?

Bagikan jawabanmu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Sumber: Teknosaurus.com, oleh Andre Erlangga

Share this article

TENTANG PENULIS