PUBG Tambahkan Loot Boxes Lagi! Amankah bagi Permainan?

Dengan ditambahkannya lebih banyak loot boxes pada PlayerUnknown’s Battlegrounds, apakah game ini akan berakhir seperti Star Wars Battlefront 2?

PUBG tambahkan loot boxes

Di saat kontroversi loot boxes belum reda, PlayerUnknown’s Battlegrounds baru-baru ini tambahkan loot boxes lebih banyak. Dengan semakin banyaknya kotak-kotak ini, apakah PUBG akan hancur seperti Star Wars Battlefront 2?

Dengan semakin ramainya kontroversi terhadap loot box, para pengembang tentu akan lebih berhati-hati dalam mendistribusi kotak misterius ini. Pastinya, mereka tidak ingin jatuh ke dalam lubang yang sama dengan Star Wars Battlefront 2. Tambahkan loot boxes pada PUBG, BlueHole jaminkan hal tersebut tidak akan merusak alur permainan.

PlayerUnknown’s Battlegrounds saat ini memberikan akses bagi para pemainnya untuk membeli sejumlah loot box menggunakan uang mereka. Konten yang didapat merupakan berbagai macam item kosmetik, seperti baju. Hingga hari ini, tidak satupun dari konten tersebut yang dapat meningkatkan statistik bagi karakter pemain.


CONTINUE READING BELOW

ESRB Sebut Loot Boxes Bukan Bagian dari Judi

Semakin ramainya loot boxes pada sejumlah game membuat gamers geram. Kotak misterius yang dianggap judi ini akhirnya ditanggapi oleh badan ESRB.


Tentunya, ketakutan para pemain akan tindakan BlueHole untuk menyematkan item yang dapat meningkatkan statistik pemain menghantui. Hal ini terdengar wajar mengingat saat ini banyak game yang menggunakan formula tersebut. Ingin senjata dengan performa diatas rata-rata? Jawabannya selalu berujung pada loot box.

Dengan keputusan BlueHole untuk menambahkan loot box ke dalam PUBG, ketakutan ini semakin menjadi. Namun tenang, BlueHole sendiri menjamin, dan mereka tidak akan pernah memasukkan item yang dapat berpengaruh ke dalam alur permainan, termasuk seperti senjata eksklusif atau armor khusus.

Melalui sesi tanya-jawab pada event G-Star, Changhan Kim dan Junhyuk Choi menyebut mereka menerima permintaan untuk menambahkan item kosmetik di dalam PUBG. Melalui permintaan ini, loot box dijadikan opsi yang menurut mereka paling logis. Kedepannya BlueHole akan terus menambahkan kosmetik ke dalam loot box setelah 1.0 dirilis.

Saat ini juga, Kim dan Choi masih berusaha untuk melawan para cheater yang merajalela di dalam game. Mereka menyatakan bahwa jumlah cheaters yang ada di dalam medan perang jauh melebihi estimasi mereka. Untuk menangani masalah ini, Kim dan Choi harus menambahkan satu tim khusus untuk menangani para pemain yang curang.

PlayerUnknown’s Battlegrounds akan keluar dari masa early access pada bulan Desember ini, dan versi XBOX One akan dirilis melalui program XBOX Game Preview pada 12 Desember.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.