Death Stranding: Teori dan Kemungkinan yang Bisa Terjadi di Game Terbaru Hideo Kojima

Death Stranding adalah game terbaru karya Hideo Kojima yang penuh dengan misteri dan tanda tanya. Berikut ini beberapa teori tentang Death Stranding yang mungkin saja terjadi di dalam gamenya.

Death Stranding

Death Stranding adalah game terbaru keluaran Kojima Production yang selalu menimbulkan tanda tanya dan juga rasa penasaran dari para penggemar. Inilah beberapa teori dan kemungkinan yang bisa terjadi di game ini.

Dalam ajang The Game Awards 2017, trailer terbaru dari game Death Stranding diperlihatkan. Masih sama seperti dua trailer sebelumnya, cuplikan kali ini juga masih penuh misteri dan tanda tanya, mengingat bagaimana “abstrak”-nya Kojima mendeskripsikan game ini dalam trailer.

Untuk kamu yang belum menyaksikan trailer ketiga dan terbaru dari Death Stranding, kamu bisa menontonnya terlebih dahulu di bawah ini:

Meskipun masih “membingungkan”, namun satu persatu kejadian mulai diluruskan, sehingga beberapa teori dan kemungkinan dari game Death Stranding bisa mulai disimpulkan, meskipun belum tentu benar dan terjadi.

Penulis sendiri sudah memikirkan beberapa teori dan kemungkinan yang bisa saja hadir di game Death Stranding, dan akan penulis pisahkan dalam beberapa kategori, seperti awal mula cerita, genre dari game, gaya permainan, dan lainnya. Ayo kita mulai dari yang pertama, yaitu:

Awal Mula Cerita

Death Stranding

Game Death Stranding memang sukses membuat kita penasaran dan hanya bisa menerka-nerka tentang alur cerita dari game ini. Penulis sendiri sudah memikirkan tiga teori dan kemungkinan dari cerita Death Stranding. Inilah beberapa teori cerita dari penulis:

  • Pemanasan Global dan Kerusakan Alam

Teori pertama, dan sepertinya hanya kecil kemungkinannya terjadi yaitu tentang pemanasan global dan kerusakan alam yang mempengaruhi ekosistem, bahkan menciptakan semacam virus. Kenapa penulis memikirkan ini? Jika melihat judul, yaitu Death Stranding, maka memiliki arti Mati Terdampar atau Mati Mendadak dalam bahasa Indonesia.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Sakura Memanggil Ino dengan Binatang Haram ini? Ternyata Ada Arti Khusus!

Sakura dan Ino adalah rival. Masing-masing dari mereka memiliki julukan untuk satu sama lain, kenapa Sakura memanggil Ino dengan julukan binatang haram ini?


Jika melihat arti nama ini, dan memperhatikan detail kecil dalam trailer, maka akan membantu teori ini. Contoh detail kecil tersebut adalah minyak hitam yang menggenang, lalu adanya hewan laut yang terdampar seperti paus dan ikan-ikan. Namun teori ini terlalu kecil kemungkinannya terjadi.

  • Penjelajah Waktu atau Distopia

Death Stranding

Teori ini juga tidak terlalu besar kemungkinannya terjadi, namun masih bisa saja terjadi. Dalam trailer kedua yang menampilkan karakter seperti Guilermo Del Toro, terlihat pasukan tengkorak yang mengenakan seragam berperang seperti pada era Perang Dunia Kedua, lengkap dengan kendaraan tempur Tank lama.

Tidak hanya seragam, pasukan yang dipimpin oleh karakter yang menggunakan wajah aktor Mad Mikkelsen ini juga menggunakan senjata M1 Garand, senapan yang sering digunakan pada tahun 1920an.

Mungkinkah “musuh” di sini melakukan penjelajahan waktu dan “mengambil” kembali para pasukan tempur dari era Perang Dunia Kedua? Atau mungkin saja terjadi Distopia, di mana pada Perang Dunia Nazi menang dan menguasai Bumi.

Kejadian di trailer kedua yang menampilkan Del Toro bisa saja terjadi sebelum trailer pertama, dan menjelaskan bahwa Norman Reedus adalah bayi yang berada dalam inkubator. Namun di trailer ketiga yang baru muncul di The Game Awards 2017, diperlihatkan interaksi antara Norman dengan bayi dalam inkubator, sehingga teori ini sangat mungkin tidak terjadi.


Mungkinkah teori serangan Alien dari planet atau dimensi lain terjadi? Lalu, bagaimana dengan genre-nya? Lanjut baca di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.