Ini Dia Daftar 5 Event Komik DC yang Wajib Kalian Baca!

Jika kalian sedang mencari rekomendasi untuk membaca sebuah event komik, berikut adalah daftar 5 event komik DC yang wajib kalian baca!

1512806431000

Jika kalian sedang mencari rekomendasi untuk membaca sebuah event komik, mungkin daftar lima event terbesar yang satu ini bisa membantu kalian untuk mengetahui kejadian kejadian besar yang telah terjadi di DC Comics. Berikut adalah daftar lima event komik DC yang wajib kalian baca!

1

Sinestro Corps War

Perang akbar yang dinamai Sinestro Corps War ini adalah salah satu konflik besar yang dimulai oleh sang pemimpin Yellow Lantern yaitu, Sinestro. Sinestro bersama pasukannya menginvasi Bumi dengan bekerja sama dengan Anti-Monitor, Superboy-Prime dan Hank Henshaw yang memimpin pasukan The Manhunters.

Selain itu Sinestro juga menggunakan Kyle Rayner sebagai senjatanya. Kyle Rayner yang dikendalikan oleh Parallax menjadi salah satu senjata terkuat yang dimiliki Sinestro untuk melawan Green Lantern Corps dan Justice League.

2

Forever Evil

 

Event Forever Evil merupakan event lanjutan dari event The Trinity War. Walaupun tidak wajib membaca Trinity War untuk memulai membaca Forever Evil, tetapi akan lebih baik dimulai dari Trinity War untuk mengetahui kenapa para Justice League bisa absen di sini.

Event ini menceritakan bagaimana para villain yang ada di Earth 0 seperti Lex Luthor, Black Manta, Black Adam, The Rogues dan lainnya bekerja sama dengan Batman untuk mengalahkan The Crime Syndicate, versi jahat dari Justice League yang datang dari Earth 3.

Karena kekalahan awal Justice League saat melawan The Crime Syndicate. The Crime Syndicate jadi sangat bebas dalam menginvasi Bumi.

Namun, para villain Earth 0 pun tidak suka dengan cara The Crime Syndicate saat menginvasi Earth 0, walaupun mereka semua sama sama membenci Justice League, tetapi para villain Earth 0 lebih membenci The Crime Syndicate daripada Justice League.

3

Blackest Night

Event Blackest Night mungkin adalah event terbesar yang pernah ditulis oleh Geoff Johns selama menjadi penulis Green Lantern. Blackest Night adalah event lanjutan dari Sinestro Corps War yang menceritakan tentang ramalan yang tercantum di The Book of OA tentang bangkitnya kematian.

Karena takut akan ramalan Blackest Night, ramalan ini disembunyikan oleh Guardians of The Universe.

Sang Green Lantern, Abin Sur mencoba untuk mengungkapkan ramalan ini namun justru mati dalam misi membongkar ramalan ini.

Secara garis besar, Blackest Night adalah awal munculnya Black Lantern Corps yang mempunyai kekuatan untuk membangkitkan orang mati. Black Lantern membangkitan para superhero yang telah mati seperti Batman, Aquaman, Martian Manhunter dan masih banyak lagi.

Para superhero yang masih hidup pun bersatu melawan mayat hidup yang telah dibangkitkan oleh Black Lantern Corps.

4

Robin War

Penasaran dengan pertarungan antara para Robin? Event ini mungkin adalah event yang tepat untuk kalian. Damian Wayne yang mulai kesal ketika melihat banyak sekali anak anak di Gotham menggunakan artribut Robin, mulai memberi pelajaran kepada meraka bahwa menjadi Robin bukanlah sebuah permainan.

Di event ini kalian akan melihat semua karakter cowok yang pernah menjadi Robin terlibat. Selain itu kalian juga akan melihat banyak aksi dari Duke Thomas, sidekick Batman yang baru baru ini mendapat identitas baru yaitu The Signal

5

Wrath of The First Lantern

Event Komik DC

Penggemar Green Lantern sepertinya wajib membaca event yang satu ini, karena ini adalah event terakhir yang ditulis oleh Geoff Johns sebagai penulis Green Lantern. Geoff Johns juga mengucapkan salam perpisahan khusus di event ini.

Event ini sendiri menceritakan tentang semua Lantern bersatu melawan satu musuh yang sangat kuat yaitu The First Lantern atau Volthoom.


Itu adalah beberapa rekomendasi event komik DC yang mungkin kalian bisa baca. Jika kalian punya rekomendasi event komik DC lainnya, sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID