Game Portal Terbaru Diumumkan! Tapi Kok Beda dari Biasanya?

Akhirnya game Portal terbaru resmi diumumkan! Tapi kok tampak berbeda ya?

game portal terbaru

6 tahun berlalu sejak game Portal 2 dirilis, dan seperti game Valve kebanyakan, tidak ada kelanjutannya. Tetapi tunggu dulu, Portal terbaru akhirnya diumumkan, bukan oleh Valve melainkan oleh Headup Games!

Persiapkan portal gun kalian, setelah sekian lama menunggu kita kedapatan game Portal terbaru! Dengan Portal 2 yang dirilis pada 2011 yang lalu, kekosongan terhadap seri ketiga dari game Valve sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Dan kali ini, kejadian ini terulang lagi, sebab bukan Valve yang mengembangkan game terbaru Portal.

Tradisi Valve untuk menghentikan seri game mereka setelah angka 2 sudah menjadi hal yang biasa bagi para gamer. Contoh paling gampang dapat dilihat pada seri fenomenal Half-Life. Selesainya alur pada Half-Life 2 tidak dilanjutkan pada Half-Life 3, Valve malah melanjutkannya dengan Half-Life 2: Episode One dan Episode Two.


CONTINUE READING BELOW

Makin Seram, DOOM Kini Bisa Kamu Mainkan Melalui VR!

Bethesda mengumumkan berbagai macam hal menarik pada acara E3. Salah satunya adalah fitur VR (Virtual Reality) dalam game DOOM yang dinamakan DOOM VFR.


Lalu, kemana Half-Life 3? tidak ada, sama seperti Left 4 Dead 3 maupun Portal 3, kelanjutan dari game tersebut hingga hari ini. Dan ya, Portal 3 hingga saat ini belum ada kelanjutannya. Lantas, apakah Portal dilanjutkan dengan Portal 2 Episode One? Sayang sekali, bukan itu game terbaru untuk Portal, bahkan sebenarnya Valve tidak mengerjakan game terbaru ini.

[youtube_embed id=”5O-hLjRiBoY”]

Memperkenalkan Bridge Constructor Portal. Seri game membangun jembatan yang dikembangkan oleh ClockStone Software kali ini menghadirkan tokoh dan lingkungan Portal yang sebagaimana kita kenal. Seperti game Bridge Constructor pada umumnya, kalian ditugaskan untuk membangun jembatan menuju laboratorium Aperture.

“Bridge Constructor Portal akan menggabungkan mekanisme perakitan jembatan dengan teknologi futuristis yang diambil dari laboratorium Aperture menjadi suatu pengalaman terbaru dalam seri Bridge Constructor. Dan semuanya akan dimonitor secara ketat oleh GLaDOS,” Sebut Headup Games selaku publisher dari game ini.

Sayang sekali, ternyata Portal 3 masih hanya sekedar angan-angan saja seperti Half-Life 3. Setidaknya, Bridge Constructor Portal akan dapat dimainkan pada untuk Windows, Linux, Mac, PS4, XBOX One, Nintendo Switch, dan bahkan untuk iOS dan Android sekalipun!

Pengguna PC, Mac dan ponsel pintar akan dapat memainkan Bridge Constructor terbaru ini pada 20 Desember, diikuti dengan PS4, XBOX One serta Switch pada awal 2018 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.