Jelajahi Mesir Kuno Melalui Game Petualangan, In The Valley of Gods!

Setelah sukses dengan game perdana mereka Firewatch, developer Campo Santo secara resmi mengumumkan game kedua mereka, In The Valley of Gods.

Setelah sukses dengan game perdana mereka Firewatchdeveloper Campo Santo secara resmi mengumumkan game kedua mereka, In The Valley of Gods.

In The Valley of Gods adalah sebuah game petualangan First Person yang bernuansa Mesir Kuno. Pada Jum’at lalu (8/12) di acara The Game Awards 2017, Los Angeles, Amerika Serikat, game yang mengisahkan dua petualang perempuan yang mencoba mencari misteri yang disimpan oleh Mesir Kuno diluncurkan

Masing-masing perempuan bernama Rashida dan Zora merupakan sebuah pembuat film yang karirnya sedang turun. Mereka mendapatkan kabar bahwa ada sebuah tempat yang menyimpan makam dari Nefertiti. Mereka mencoba untuk mencari tahu dengan merekam petualangannya di sana.

Jika kamu mengikuti perkembangan game-game PC, maka kamu setidaknya pernah mendengar game yang berjudul Firewatch. Game tersebut merupakan game pertama Campo Santo yang sangat mirip dengan In The Valley of Gods. Bedanya, Firewatch bernuansa di hutan.

Sama seperti FirewatchIn The Valley of Gods memfokuskan pada relasi antar kedua tokoh yang dicampuradukkan dengan pertengkaran dan persahabatan.

Firewatch menghebohkan dunia game PC dengan banyaknya jumlah pemain hingga saat ini. Di Steam, game ini memiliki rating “Very Positive” dengan jumlah penilai hampir mencapai 30 ribu. Maklum apabila sang developer inigin menciptakan game serupa dengan berharap kesuksesan yang sama.

Di Indonesia sendiri penulis yakin bahwa masih banyak yang belum familiar dengan tipe game ini. Tetapi penulis sebagai pengamat game PC menilai bahwa game first person adventure walking simulator seperti In The Valley of Gods maupun Firewatch sangat worth it untuk dimainkan.

In The Valley of Gods

Game dengan genre seperti ini memberikan suasana bermain yang berbeda dengan game-game umum seperti RPG ataupun action. Kamu seakan merasa tergabung ke dalam game dan menjadi bagian dari game itu sendiri.

Jika kamu penasaran dengan In The Valley of Gods dan sudah tidak sabar untuk bermain, nampaknya kamu harus sedikit agak bersabar karena game ini baru akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Simak terus Duniaku.net untuk perkembangannya ya.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.