Wow, Live Action Fullmetal Alchemist Laris Manis di Minggu Pertamanya!!!

Laris manis tanjung kimpul!!!!, live action Fullmetal Alchemist mendapat keuntungan yang banyak di minggu pertama film ini dirilis di Jepang.

Laris manis tanjung kimpul!!!!, live action Fullmetal Alchemist mendapat keuntungan yang banyak di minggu pertama film ini dirilis di Jepang.

Semua orang yang menyukai anime dan manga pasti menantikan live action Fullmetal Alchemist. Live action yang diadaptasi dari komik buatan Hiromu Arakawa yang diperankan oleh Ryosuka Yamada, Tsubasa Honda, Dean Fujioka, Ryuta Sato, Jun Kunimura, Fumiyu Kohinata dan Yasuko Matsuyuki ini telah ditunggu dari tahun lalu dan hasilnya film ini mendapatkan keuntungan yang besar di minggu pertamanya.

Live action Fullmetal Alchemist berhasil menjadi juara di chart box office Jepang. Film yang telah dirilis pada hari Jum’at, 1 Desember 2017 ini berhasil mendapatkan pendapatan senilai 264 juta yen (sekitar Rp. 30 miliar) selama tiga hari dari Jum’at sampai Minggu. Total pendapatan film ini selama sepekan sebesar 373 juta yen (sekitar Rp. 40 miliar).

Film ini telah diputar di 400 layar seantero Jepang dalam format IMAX dan 4DX. Belum ada kepastian kapan film ini akan diputar di bioskop Indonesia.

Live action Fullmetal Alchemist disutradarai oleh Fumihiko Sori yang sebelumnya populer berkat menjadi Sutradara Terbaik dalam ajang Academy Awards versi Jepang pada tahun 2002 lewat film Ping Pong.


CONTINUE READING BELOW

Sutradara Anime Fullmetal Alchemist Tidak Suka Adaptasi Live Action-nya

Filmnya bahkan belum tayang, tapi sutradara anime Fullmetal Alchemist sudah menyampaikan ia tidak suka adaptasi live action-nya.


Beralih dari Fullmetal Alchemist, film thriller yang diadaptasi dari novel Stephen King berjudul It ternyata masih populer di Jepang. Film ini duduk di posisi ketiga dan turun sebanyak satu nomor dari posisi kedua minggu lalu. Film superhero yang menggabungkan pahlawan dari DC Comic yaitu Justice League berada di posisi keempat dan turun tiga peringkat dari posisi jawara minggu lalu.

Berada di posisi ketujuh ada film anime dari serial game “pedang-pedangan” populer yaitu Touken Ranbu Hanamaru ~Makuai Kaisouroku~ yang merupakan film kompilasi dari musim pertama anime Touken Ranbu: Hanamaru.

Di minggu ketiganya film Godzilla: Planet of the Monsters (Godzilla: Kaijuu Wakusei) turun sebanyak empat posisi dari posisi keenam minggu lalu ke posisi kesepuluh untuk minggu ini. Secara keseluruhan, film anime Godzilla ini berhasil meraup keuntungan sebanyak 342 juta yen (sekitar Rp. 37 miliar) dan diperkirakan akan mencapai angka 500 juta yen (sekitar Rp. 60 miliar).

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara