Mengerikan! Para Selebriti Korea Ini Hampir Meninggal Karena Berbagai Insiden yang Tak Diduga!

Dibalik gemerlapnya panggung hiburan Korea, ternyata ada sejumlah selebriti Korea yang hampir meninggal karena berbagai insiden yang dialami.

1512806425000

selebriti Korea yang hampir meninggal

Di balik gemerlapnya panggung hiburan Korea, ternyata ada sejumlah kasus yang hampir menyebabkan kematian para selebriti Negeri Ginseng itu. Kejadian itu pun terjadi dengan berbagai sebab, mulai dari kecelakaan hingga percobaan pembunuhan.

Inilah delapan selebriti Korea yang hampir meninggal karena berbagai insiden!

1

Kyuhyun (Super Junior)

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Allkpop

Masih kental di ingatan para penggemar musik K-pop bahwa pada 19 April 2007 silam, keempat personel Super Junior yakni Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong pernah mengalami kecelakaan fatal. Ban depan mobil mereka pecah, sehingga mobil tersebut penabrak pembatas jalan dan menyebabkan kecelakaan tersebut.

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Koreaboo

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Koreaboo

Shindong dan Eunhyuk menderita memar dan beberapa goresan. Sedangkan sang leader, Leeteuk harus menjalani operasi untuk mengeluarkan pecahan kaca di punggung dan wajahnya.

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: koreaboo

Kondisi terparah dialami oleh si maknae, Kyuhyun. Ketika kecelakaan terjadi, ia duduk di sebelah sopir. Tubuhnya terhempas keluar dari mobil dan terseret sampai 4 hingga 5 meter. Hal itu mengakibatkan daging kakinya sobek serta tulang pinggang dan enam tulang rusuknya patah.

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Koreanboo

Kala itu, Kyuhyun sempat mengalami koma selama beberapa minggu. Dokter yang menanganinya pun mengatakan hal ini kepada orang tua Khyuhyun, “Anakmu kemungkinan akan meninggal. Sekalipun kita melakukan operasi dengan membuka lubang pada tenggorokannya, harapan hidupnya hanyalah 20%.”

Mendengar hal itu, ayah Kyuhyun yang sebelumnya mati-matian menentang keputusan putranya tersebut untuk menjadi idol memohon kepada dokter tersebut untuk mencari alternatif lain. Pasalnya dengan membuka lubang pada tenggorokan Kyuhyun, pria kelahiran 1988 itu kemungkinan besar tidak akan bisa bernyanyi lagi selamanya.

Bagaikan mujizat, dokter tersebut menemukan alternatif lain untuk menyelamatkan Kyuhyun, sehingga sampai saat ini kita masih bisa mendengarkan suara merdu lead vocal Super Junior itu.

2

Onew (SHINee)

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Allkpop

Selebriti Korea yang hampir meninggal berikutnya adalah rekan seagensi Kyuhyun di S.M. Entertainment. Leader dari SHINee ini pernah hampir mengalami kecelakaan saat tampil di acara Music Bank tahun 2009 lalu. Lampu dan tiang penyangganya pada acara tersebut hampir tumbang ke arahnya.

Onew yang kaget langsung pingsan di tempat di mana ia berdiri. Beruntung, Kyuhyun dan staf Music Bank langsung sigap menyangga tiang yang roboh, jika tidak bisa dipastikan bahwa Onew akan menderita luka yang cukup serius.

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Koreaboo

3

Yunho (DBSK)

selebriti Korea yang hampir meninggal

Inisiden yang dialami Yunho ini sudah tergolong tindakan kriminal. Kejadian itu terjadi ketika DBSK (yang saat itu personelnya masih berjumlah 5 orang) selesai merilis album comeback mereka yang ke 3.

Kala itu ada seorang anti-fan yang memberi Yunho minuman yang telah dicampurkan dengan perekat. Pada sebuah wawancara leader DBSK ini berkata “Seseorang yang aku kira adalah staff memberiku segelas jus jeruk, setelah meminumnya tiba-tiba aku batuk darah, muntah, dan langsung tak sadarkan diri.”

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sumber: Koreaboo

Kejadian itu membuat Yunho trauma sehingga ia memiliki kecenderungan untuk menghindar dari orang di sekitarnya dan jika ia berada di tempat atau melihat benda yang mirip dengan kejadian saat ia diracuni itu, jantungnya akan berdebar kencang dan tubuhnya akan bereaksi sebelum otaknya bekerja.

Kala itu, SM selaku agensi Yunho memutuskan untuk membawa kasus ini ke pihak kepolisian. Namun, Yunho meminta tuntutan tersebut untuk dicabut, lantaran sang pemberi racun berusia sama dengan adiknya.

4

Secret

Girl band Secret pernah mengalami kecelakaan mobil serius pada tahun 2012 lalu. Insiden itu terjadi sekitar pukul 02:00 dini hari saat Secret menyelesaikan jadwal terakhir mereka di hari itu. Mobil van yang mereka tumpangi tergelincir di jalan yang tertutup es sehingga menabrak pagar di sisi kanan.

Paska kejadian, seluruh personel Secret dan staf yang berada di mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. Yang mengalami luka paling serius adalah Zinger. Ia mengalami patah tulang dan memar di paru-parunya.

selebriti Korea yang hampir meninggal

Sedangkan ketiga rekan lainnya, Jun Hyosung, Song Jieun, dan Han Sun Hwa menderita luka memar ringan dan langsung diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan.


CONTINUE READING BELOW

Mengerikan! Para Selebriti Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Haters, Bahkan Ada yang Hampir Meninggal!

Menjadi selebriti bukanlah profesi yang mudah. Apa pun yang mereka lakukan, pasti ada saja yang membenci. Inilah kisah para selebriti Korea korban hater.



Masih ada 4 selebriti Korea yang hampir meninggal karena berbagai insiden lainnya di halaman 2!

TENTANG PENULIS