Simak Trailer Pertama dari Film Live-Action Alita: Battle Angel!

Wah! Mengingat ini dipegang oleh James Cameron, kira-kira bakal sukses atau gagal ya?

Dari produser James Cameron (Titanic, Avatar, Aliens) dan Jon Landau, 20th Century Fox resmi merilis trailer pertama dari Alita: Battle Angel yang merupakan adaptasi dari manga karya Yukito Kishiro. Seperti apa trailernya? Simak di sini!

Adaptasi manga Battle Angel Alita (dikenal dengan judul Ganmu di Jepang) memang merupakan salah satu proyek impian dari sutradara dan produser James Cameron. Terhitung, sutradara Titanic dan Avatar tersebut sudah merencanakan untuk mengadaptasinya sejak 17 tahun yang lalu tepatnya tahun 2000, di bawah naungan 20th Century Fox.

Setelah proses produksinya sempat ditunda selama hampir dua dekade akibat kesibukan Cameron menangani proyek film Avatar (2009), Cameron bersama mitra produsernya Jon Landau akhirnya berhasil merealisasikan proyek live action Alita: Battle Angel dengan Robert Rodriguez (Spy Kids, Machete, Sin City) duduk di kursi sutradara.

Setelah sempat memberikan trailer teaser kemarin, pihak 20th Century Fox akhirnya merilis trailer resmi Alita: Battle Angel!

Alita: Battle Angel mengambil latar di sebuah dunia post-apocalyptic dan berfokus pada Alita (Rose Salazar), seorang cyborg yang kehilangan ingatannya setelah ditemukan dalam kondisi rusak dan diperbaiki oleh seorang profesor ahli sibernetik yang baik hati.

Alita kemudian menjadi seorang “Hunter Warrior” setelah menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan bela diri Panzer Kunst yang legendaris, dan memulai perjuangannya untuk menguak masa lalunya serta identitasnya yang sesungguhnya.

Selain Rose Salazar, film ini juga dibintangi oleh aktor kaliber penghargaan Christoph Waltz (Inglorious Basterds, Spectre) sebagai Dr. Dyson Ido, Jennifer Connelly (A Beautiful Mind, Hulk, Noah) sebagai Chiren, Ed Skrein (Deadpool, Game of Thrones) sebagai Zapan, Mahershala Ali (Moonlight, Hidden Figures) sebagai Vector, dan aktor pendatang baru Keean Johnson sebagai Hugo.


CONTINUE READING BELOW

Film Star Trek Buatan Quentin Tarantino Akan Memiliki Rating Dewasa!

Proyek film Star Trek milik Quentin Tarantino sepertinya berjalan cukup lancar, dan dikonfirmasi akan mendapatkan rating R!


Cameron, Landau, dengan bantuan Laeta Kalogridis menulis screenplay sepanjang 186 halaman untuk film ini, yang kemudian diubah oleh Robert Rodriguez sebagai naskah yang siap syuting. Merasa puas dengan kontribusi Rodriguez, Cameron kemudian menunjuknya secara pribadi untuk menjadi sutradara film ini.

Untuk mendapatkan efek visual yang memukau, Cameron mengerahkan tim motion capture dari film Avatar untuk mengerjakan sebagian besar efek CGI-nya. Sementara itu, Tom Holkeborg atau biasa dikenal dengan nama Junkie XL (Mad Max: Fury Road, Batman v Superman: Dawn of Justice) akan menangani skor musik untuk film ini.

Siap ditayangkan mulai tanggal 20 Juli 2018 mendatang, akankah Alita: Battle Angel menghentikan kutukan adaptasi manga ke film Hollywood? Atau hanya akan menambah tumpukan adaptasi-adaptasi yang gagal seperti Ghost in the Shell? Kita lihat saja nanti!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.