Mengkhawatirkan! Akankah Gohan Tersingkir di Dragon Ball Super 120?

Preview Dragon Ball Super 120 cukup mengkhawatirkan. Akankah Gohan tersingkir di episode pekan depan? Ini pembahasannya!

1512903629000

Gohan tersingkir

Preview Dragon Ball Super 120 cukup mengkhawatirkan. Akankah Gohan tersingkir di episode pekan depan? Mungkin begitu. Ini pembahasannya!

Sebelum memulai pembahasan akankah Gohan tersingkir atau tidak, perlu diperingatkan: mungkin ulasan ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum menonton sendiri Dragon Ball Super 119, dianjurkan untuk berhati-hati.

Kalau kamu memang sudah nonton atau tidak keberatan dengan bocoran sih, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini. Tapi sekali lagi hati-hati, pembahasan ini bukan hanya mengandung spoiler episode lalu, namun juga berpotensi spoiler episode mendatang!

SPOILER ALERT!!!

Kok Ada Dugaan Gohan Tersingkir?

Ada beberapa faktor yang membuat penulis curiga Gohan tersingkir di Dragon Ball Super 120.

Pertama: entah bagaimana, Gohan menjadi sorotan utama di preview Dragon Ball Super 120. Ia bahkan menggantikan Goku menjadi narator dan berjanji akan mengerahkan kekuatan penuhnya.

Masalahnya: kecuali kamu Goku, biasanya petarung Universe 7 akan tersingkir di episode di mana mereka unjuk gigi. Krillin tereliminasi setelah melakukan sejumlah aksi impresif. Tien tersingkir sesudah menangani sniper Universe 2. Piccolo mengeliminasi dua petarung dulu sebelum akhirnya keluar ring.

Hanya Roshi saja yang eliminasinya lebih lama. Dia sempat selamat setelah menyingkirkan Universe 4, namun sempat bertahan hingga tubuhnya dilukai parah oleh Frost.

Faktor kedua: preview Dragon Ball Super episode 121.


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Episode 119, 120, 121, 122: Satu Petarung Universe 7 Tereliminasi!?

Petarung dari Universe 7 akan ada yang tereleminasi? Siapakah itu? Inilah spoiler Dragon Ball Super episode 119, 120, 121, 122!


Ya, di preview Dragon Ball Super episode 120, Gohan berjanji dia akan mengerahkan kekuatan penuhnya dan menangani Universe 3. Masalahnya, inilah sinopsis untuk episode 121.

Para petarung Universe 3 bersatu dan melawan Goku dan kawan-kawan saat pertarungan antara Universe yang ada mencapai puncaknya. Akan tetapi, sepertinya Universe 3 masih menyembunyikan sesuatu.

Apapun yang terjadi, jelas Gohan gagal menyingkirkan Universe 3 di episode mendatang. Bukan hanya para petarung Universe 3 masih tersisa hingga episode 121, namun ternyata para robot itu masih memiliki rahasia yang belum terungkap.

Kalau sudah begini, penulis jadi membayangkan Gohan mengerahkan habis-habisan wujud Ultimate-nya, namun ujung-ujungnya justru tereliminasi juga.

Faktor ketiga: sepertinya Universe 3 akan mengeliminasi setidaknya satu petarung Universe 7 sebelum tersingkir.

Kalau dipikir-pikir, Universe 6 berhasil mengeliminasi satu petarung Universe 7 (Krillin, oleh Frost). Universe 2 berhasil mengeliminasi satu juga (Tien). Lalu Universe 4 pun sempat mengeliminasi satu sebelum musnah (Piccolo).

Mengingat Tournament of Power tinggal belasan menit lagi, rasanya sudah pasti akan ada satu petarung lagi yang tersingkir, agar penonton lebih tegang. Bisa saja akhirnya Gohan tersingkir karena tangan robot-robot Universe 3.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu simak di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.