Yuk Dukung Game Single-Player Bersama Bethesda!

Yuk kita #SavePlayer1 agar game single-player tidak hilang!

game single-player Wolfenstein 2

Semakin sedikitnya game yang mengutamakan alur cerita yang seru dan menantang didengarkan oleh Bethesda. Melalui ajang Game Awardspublisher ternama ini menyuarakan kampanye “selamatkan game single-player“.

Akhir-akhir ini, semakin terlihat banyak game yang mengutamakan konten multiplayer, dan jumlahnya pun sangatlah banyak apabila dibandingkan dengan game single-player. Dengan semakin hilangnya game-game single-player, para gamer minoritas yang mengejar alur cerita dibanding online pun terkucilkan.

Mungkin sebelumnya kalian akan ingat dengan EA yang menutup Visceral Games. Insiden yang terjadi pada bulan sebelumnya ini menggemparkan dunia gaming, mengingat pada waktu itu EA mengemukakan alasan bahwa game yang dikembangkan Visceral “terlalu linear dan tidak sesuai dengan yang mereka inginkan”.


CONTINUE READING BELOW

Game Nintendo Resmi Bisa Dimainkan di Nvidia Shield TV!

Bekerjasama dengan Nvidia, akhirnya game Nintendo akan bisa dimainkan resmi melalui Nvidia Shield TV! Namun ini tidak berlaku di seluruh negara lho!


EA juga mengemukakan pendapat mereka mengenai game dengan alur cerita yang linear. Menurut mereka, gamer tentu akan tertarik pada game dengan model seperti itu, hanya jika game itu dirilis pada lima atau sepuluh tahun yang lalu. Komentar EA terdengar seperti mereka sudah tidak peduli terhadap konten single-player.

Selain EA, Rockstar Games juga tampaknya semakin lepas dari fokus konten mereka terhadap game single-player.

Sebelumnya, Rockstar sempat menjanjikan single-player DLC yang menambahkan alur cerita yang baru untuk Grand Theft Auto V. Hingga hari ini, Rockstar sama sekali tidak merilis DLC tersebut, hanya memfokuskan pengembangan pada GTA Online.

[youtube_embed id=”DPl-YMq2WTM”]

Dan itu hanya sebagian kecil dari hilangnya konten-konten yang mengutamakan keseruan single-player. Melalui keresahan ini, Bethesda melayangkan kampanye melalui ajang Game Awards yang bertemakan #SavePlayer1.

Bersama Lynda Carter yang dulunya berperan sebagai Wonder Woman, Bethesda mengajak para pemain untuk menyelamatkan konten single-player yang semakin ditelan oleh game multi-player.

“Game single-player dengan fokus utama pada narasi telah menjadi titik utama pada game selama beberapa dekade. Namun akhir-akhir ini game dengan fokus pada multiplayer semakin dicari. Hal ini membuat media dan para gamer resah dan takut akan masa depan game single-player,” Sebut Bethesda.

Bersamaan dengan video ini, Bethesda juga mendonasikan $100,000 pada Entertainment Software Association Foundation untuk menyuplai lebih banyak beasiswa untuk calon pengembang masa depan. Bethesda juga menyebut mereka tidak akan berhenti mengembangkan game single-player.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.