Tidak Hanya di Amerika, Ini Dia Justice League International!

Tidak hanya di Amerika. Justice League juga ada versi internasionalnya. Penasaran seperti apa Justice League International? Yuk, simak penjelasan berikut!

1512880200000

Tau ga sih? Justice League itu tidak hanya ada di Amerika loh. Ada juga versi internasionalnya. Penasaran seperti apa Justice League International? Yuk, simak penjelasan berikut!

Jika berbicara tentang Justice League, yang kalian sering dengar pasti adalah sekumpulan para superhero yang berasal dari Amerika seperti Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash dan lainnya.

Ternyata selain Justice League sebagai group utama, Justice League juga mempunyai beberapa versi lainnya seperti Justice League Dark, Justice Society of America, Justice League International dan masih banyak lagi.

Yang akan dibahas pada artikel ini adalah Justice League International, di mana para superhero dari seluruh dunia bergabung untuk mengatasai masalah kejahatan yang mencakup masalah internasional. Justice League International sendiri pertama kali terbentuk pada tahun 1987 di komik Justice League #1.

Tidak seperti group utamanya Justice League yang berdiri secara independen. Justice League International justru dibentuk dan diawasi oleh PBB.

PBB mencoba membentuk Justice League versi mereka sendiri agar mereka dapat memiliki sebuah kekuatan yang cukup kuat sebanding dengan Justice League namun tetap bisa dikontrol oleh pemerintah dunia.

Justice League International

Jika mengambil referensi pada komik Justice League International New 52 yang rilis pada tahun 2011, kelompok ini terdiri dari beberapa karakter seperti Booster Gold, Ice, Fire, Vixen, Godiva, Guy Gardner, Rocket Red, August General In Iron dan Batman.


CONTINUE READING BELOW

Setuju Gak? Justice League Versi Lokal Ini Lebih Keren!

Namun kita bisa berandai seandainya saja ada versi lebih keren dari live action Justice League, misalnya ada wayang Justice League.


Keputusan untuk memilih siapa yang berhak menjadi anggota Justice League International ini dipegang oleh empat negara besar antara lain Amerika, Rusia, Cina dan Britannia Raya. Maka terdapat superhero dari luar Amerika seperti Ice dari Norwegia, Rocket Red dari Rusia, Godiva dari Inggris, hingga August General In Iron dari Cina.

Faktanya Batman seharusnya tidak menjadi bagian dari Justice League International. Penyebabnya karena saat pemilihan anggota Justice League International, Batman sempat masuk daftar dari calon anggota, namun sebagian petinggi negara PBB ada yang menolak Batman. Batman dianggap bukan tipe orang yang mudah diatur, terutama oleh pemerintah.

Walaupun Batman tidak terpilih secara resmi sebagai anggota Justice League International, Batman tetap ikut dalam misi yang dikerjakan oleh Justice League International secara diam-diam. Batman merasa bahwa PBB mempunya motif lain dari pembentukan tim ini.

Karena Booster Gold yang dipilih sebagai pemimpin dari tim ini, perselisihan pun terjadi antara Booster Gold dengan Guy Gardner. Guy yang memang memiliki sifat keras kepala tidak ingin diperintah oleh Booster Gold.

Dalam pembentukan awal tim ini, Batman juga cukup banyak mengambil peran. Dibalik misi rahasianya dalam mencari informasi tentang motif PBB, Batman juga secara tidak langsung membantu Booster Gold dalam memimpin Justice League International. Batman juga meyakinkan Guy Gardner bahwa Booster Gold mampu memimpin tim ini.


Jadi, Bagaimana kalian lebih Justice League atau Justice League International nih? Sampaikan di kolom komentar ya!

Sumber: DC Comics, diedit oleh Fachrul Razi

 

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID