Luffy Menjadi Yonko Kalau Bisa Mengalahkan Kaido? Ini Pembahasannya!

Rasanya, sebelum mencapai Raftel pun dunia menganggap Luffy menjadi Yonko. Momennya mungkin setelah mengalahkan Kaido. Inilah penyebabnya!

Luffy menjadi Yonko

Rasanya, sebelum mencapai Raftel pun dunia akan menganggap Luffy menjadi Yonko. Momennya mungkin setelah mengalahkan Kaido. Inilah penyebabnya!

Pembaca setia Duniaku.net mungkin masih ingat kalau di tahun 2016 lalu penulis sempat mencantumkan lima alasan kenapa Luffy layak menjadi Yonko. Artikel kali ini mungkin bisa dianggap sebagai lanjutan pembahasan tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Alasan yang Membuktikan Luffy Layak Menjadi Yonko

Sebagai salah satu bajak laut terkenal di dunia One Piece ada beberapa alasan yang menegaskan Luffy layak menjadi Yonko. Apa saja?


Setelah dipikir-pikir, Luffy menjadi Yonko ini mungkin akan terjadi setelah alur Kaido. Alasannya? Simak saja di bawah ini!

1

Kaido Mungkin Tidak Akan Selamat

wano one piece

Kaido itu super kuat. Big Mom sampai yakin duluan Luffy tidak akan bisa mengalahkan makhluk ini. Dari cara Big Mom menyebut Kaido, wanita raksasa yang perkasa itu pun terdengar respek kepada Kaido.

Kaido sendiri sejauh ini terkenal sebagai abadi. Dia bisa dikalahkan, namun saat dicoba dieksekusi ia selalu bertahan hidup. Ia bahkan tidak kenapa-kenapa setelah melempar diri sendiri dari Pulau Langit.

Memang, kru Topi Jerami cenderung baik hati dalam menghadapi musuh. Luffy, misalnya, lebih suka menghancurkan mimpi lawannya ketimbang membunuh mereka. Doflamingo dan Crocodile yang keji saja tidak bisa ia habisi.

Tapi penulis yakin kalau Kaido akan berbeda. Dia akan menciptakan konflik yang luar biasa dahsyat, hingga satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah membunuhnya. (Karena kalau ditangkap toh dia akan lolos lagi).

Ingat, posisi Whitebeard di Yonko diisi oleh Blackbeard setelah bajak laut legendaris itu gugur. Setelah Kaido tewas, bisa jadi Luffy akan langsung dianggap oleh Pemerintah Dunia sebagai Yonko baru.

2

Luffy Akan Menunjukkan Dirinya Punya Pasukan

awakening gomu gomu no mi

Walaupun Luffy mengalahkan Big Mom di Whole Cake Island, dia tidak akan langsung didaulat sebagai Yonko.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 888: Henshin! Carrot Menjadi Luar Biasa Kuat?!

Penasaran apa yang terjadi kalau kepada suku Mink kalau bulan purnama? One Piece 888 memberikan jawabannya! Simak pembahasannya di sini!


Penyebabnya sederhana: prestasinya memang luar biasa, namun untuk sekarang dan Topi Jerami masih terlihat sebagai kelompok kecil yang bergerak sendiri. Mereka memang sempat saling membantu dengan Germa dan geng Bege, namun itu lebih karena situasi mendesak saja, bukan aliansi permanen.

Hal itu tidak akan terjadi di Wano.

Kaido diperhitungkan akan bertempur dibantu oleh pasukan SMILE yang berada di bawah kendalinya serta pasukan Wano yang loyal kepada dirinya. Ini bukan pasukan kecil.

Diperhitungkan Luffy akan memanggil Armada Besar Topi Jerami untuk menghadapi ancaman itu. Lalu suku Mink juga tampaknya akan datang, membalas dendam atas serangan Jack kepada mereka.

Bukan itu saja, X Drake dan Scratchman Apoo yang kini mengabdi kepada Kaido juga mungkin akan memberontak dan membantu Topi Jerami. (Seperti yang dilakukan oleh Bege di Whole Cake Island). Kidd pun mungkin akan mengatasi syok dihajar Kaido dan ikut mendukung untuk balas dendam pribadi.

Bahkan bisa jadi masih ada samurai loyalis keluarga Kozuki yang akan membantu Luffy.

Bila ini terjadi, Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut tidak lagi akan memandang Topi Jerami sebagai kru independen. Luffy sudah membuktikan kalau dirinya pun memiliki pasukan.


Lanjutan soal kemungkinan Luffy menjadi Yonko setelah mengalahkan Kaido ini bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.